Peringkat 5 Legenda Barcelona yang Tak Dapat Penghargaan Pantas

"Tinggal satu pemain yang masih bertahan di Camp Nou."

Analisis | 04 August 2022, 20:11
Peringkat 5 Legenda Barcelona yang Tak Dapat Penghargaan Pantas

Libero.id - Barcelona adalah salah satu klub sepakbola paling populer di dunia. Mereka memiliki sejarah yang gemilang dan mereka telah dibentuk oleh beberapa pemain terhebat dalam catatan sejarah.

Setiap kali Barcelona disebutkan, ada rentetan nama yang muncul di benak kita. Pemain seperti Lionel Messi, Johan Cruyff, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, hingga Ronaldinho telah menerangi Camp Nou. Mereka diberi status legendaris.

Namun, ada juga pemain yang belum diberikan kredit yang layak atas sumbangsih mereka selama membela klub Catalunya.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima Legenda Barcelona yang tidak mendapatkan pujian dengan layak dan semestinya.

#5 Victor Valdes

Victor Valdes mengalami akhir yang agak mengecewakan untuk karier sepakbolanya karena dirusak oleh cedera dan performa buruk. Namun, tidak adil jika mendefinisikan kariernya dengan periode terendah karena dia sangat luar biasa untuk Barcelona di masa jayanya.

Selama tahun-tahun yang sangat sukses di Catalunya di awal 2000-an, Valdez adalah penjaga gawang pilihan pertama mereka.

Dia sangat mengesankan selama era Pep Guardiola yang sangat sukses sebagai manajer Barcelona. Valdes memenangkan enam gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, dan dua Copa del Rey. Entah bagaimana, dia tidak diberikan penghargaan yang pantas dia dapatkan terlepas dari semua kesuksesannya.

#4 David Villa

Duet antara David Villa dengan Fernando Torres sangat penting bagi kesuksesan Spanyol di panggung internasional antara 2008 dan 2012. Mereka memenangkan dua kejuaraan Eropa dan Piala Dunia selama waktu itu. Villa memiliki tugas lima tahun yang sukses di Valencia sebelum pindah ke Barcelona pada 2010.

Villa membentuk trio penyerang yang luar biasa dengan Messi dan Pedro untuk Barcelona asuhan Guardiola. Dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dalam serangan berkat keterampilan menggiring bola yang bagus dan penyelesaian akhir yang indah. Villa memenangkan dua gelar La Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu Copa del Rey dalam tiga tahun tugasnya di Camp Nou.

Dalam 119 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, pemain Spanyol itu mencetak 48 gol dan memberikan 24 assist.

#3 Michael Laudrup

Michael Laudrup dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Dia menikmati karier yang gemilang dengan memenangkan gelar liga bersama Ajax, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Dia adalah gelandang serba bisa yang juga bisa bermain di mana saja di lini depan.

Laudrup adalah bagian dari 'Tim Impian' Johan Cruyff di Barcelona dan dia meraih empat gelar La Liga berturut-turut antara 1991 dan 1994 di Camp Nou.

Namun, kepindahannya ke rival bebuyutannya Real Madrid pada 1994 tidak berjalan dengan baik di hati para pendukung Barca.

Untuk membuat keadaan menjadi sedikit lebih buruk, Laudrup memenangkan gelar La Liga kelima berturut-turut di musim debutnya untuk Real Madrid. Dalam 225 penampilan untuk Barca di semua kompetisi, gelandang Denmark itu mencetak 54 gol dan memberikan 16 assist.

Meskipun memenangkan sembilan gelar bersama Blaugrana selama lima tahun bertugas, Laudrup hampir tidak pernah disebut-sebut di antara pemain hebat yang pernah bermain untuk klub Catalunya itu.

#2 Pedro

Pedro akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penyerang yang paling diremehkan di abad ke-21. Dia adalah produk La Masia dan memainkan peran penting bagi tim Catalunya selama era Pep Guardiola. Dia adalah penyerang cerdik dengan permainan dribbling dan link-upnya.

Pedro juga memiliki pemahaman mendalam tentang filosofi dan gaya permainan yang coba diterapkan Guardiola di Barcelona. Setelah melakukan debut untuk tim senior pada 2008, dia menjadi andalan di starting line-up di musim 2009/2010.

Tidak hanya dia seorang penyerang yang berbakat secara teknis, tetapi dia juga seorang pesepakbola ulet yang tidak pernah gagal untuk melakukan perubahan defensif.

Dia terbukti menjadi pemain yang sempurna untuk Lionel Messi, yang mulai memantapkan dirinya sebagai pemain terhebat dalam permainan saat itu.

Dalam 321 penampilan untuk Catalunya, Pedro mencetak 99 gol dan memberikan 62 assist. Pemain Spanyol itu memenangkan lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, dan tiga Copa del Rey selama waktunya di Camp Nou. Namun, namanya jarang dilontarkan saat membahas kehebatan Barcelona.

#1 Sergio Busquets

Penggemar sepakbola tidak akan pernah berhenti mengoceh tentang Andres Iniesta dan Xavi, meski keduanya memang hebat. Tetapi, peran mereka tak lengkap tanpa Sergio Busquets. Bagaikan sayur tanpa garam, Busquets memainkan peran sebagai garam itu dengan sempurna selama bertahun-tahun di lini tengah Barcelona.

Busquets adalah salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang masa. Dia jarang dibicarakan dengan pujian yang sama dengan Iniesta atau Xavi, meskipun dia pantas untuk itu. Busquets telah menjadi sosok penting untuk Catalunya selama lebih dari satu dekade sekarang.

Dia adalah pemain hebat yang telah menikmati tingkat kesuksesan luar biasa baik di panggung domestik maupun internasional. Busquets telah membuat 676 penampilan untuk Blaugrana sejauh ini. Dia telah memenangkan delapan gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, tujuh Copa del Rey, dan tiga Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona. Kabar baiknya dia masih bermain untuk Barcelona yang kini dilatih oleh rekannya sendiri.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network