Disaksikan Sergio Aguero, Luis Suarez Jalani Debut di Nacional

"Sayangnya berkahir dengan tidak bagus"

Berita | 03 August 2022, 14:35
Disaksikan Sergio Aguero, Luis Suarez Jalani Debut di Nacional

Libero.id - Setelah malang melintang memperkuat klub-klub top Liga Eropa,  Luis Suarez balik ke kampung halamannya di Uruguay. Pemain berusia 35 tahun itu  merupakan jebolan akademi Nacional, dan itu menjadi klub profesional pertama bagi Suarez  (2005-2006). 

Bukan kacang lupa kulit, di penghujung kariernya Luis Suarez  datang kembali ke Nacional dan tak butuh waktu lama untuk eks Atletico Madrid itu merasakan nostalgia dengan kembali memainkan pertandingan profesional bersama tim ibu kota Uruguay itu.

Debut kedua Luis Suarez itu terasa spesial, selain disaksikan oleh ribuan fan, pemain yang juga pernah memperkuat Ajax Amsterdam,Liverpool, dan Barcelona itu juga turut disaksikan langsung oleh Sergio Aguero. Kawan dekatnya yang sudah pensiun.  Legenda Manchester City itu tampak mendukung Suarez dari tempat khusus. Dalam pertandingan  leg pertama perempat final Copa Sudamericana 2022.


Menjamu Atletico Goianiense di Estadio Gran Parque Central, Rabu (3/8/) pagi WIB, sayangnya laga debut Suarez berakhir dengan kurang menyenangkan. Nacional harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang dihasilkan oleh Atletico Goianiense tercipta pada menit ke-23 melalui sundulan Luis Fernando.

Dalam laga itu Luis  Suarez tercatat baru dimainkan di babak kedua, masuk sebagai pemain pengganti dengan menggantikan Fagundez pada menit ke-76. Itu artinya Suarez hanya tampil selama 16 menit.

Dalam laga debut keduanya itu, Suarez bahkan sama sekali tidak memiliki peluang menembak ke arah gawang. Hanya satu tembakan yang itupun diblok lawan. Menurut data Sofascore Suarez hanya melakukan 13 sentuhan.

Namun, Suarez bisa memperbaiki situasi itu dengan kemungkinan besar dia dimainkan dalam lanjutan di Liga Uruguay melawan Rentistas, Sabtu (6/8/) pukul 06.00 WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network