Chelsea Dapatkan Carney Chukwuemeka, Calon Bintang Timnas Inggris

"Nah, lebih baik cari pemain-pemain yang kayak gini biar tidak ketikung sama klub lain."

Berita | 03 August 2022, 11:34
Chelsea Dapatkan Carney Chukwuemeka, Calon Bintang Timnas Inggris

Libero.id - Chelsea telah menyetujui kesepakatan yang dilaporkan sekitar £ 15 juta atau Rp272 miliar dengan Aston Villa untuk gelandang timnas Inggris U-19, Carney Chukwuemeka.

Villa mengizinkan pemain berusia 18 tahun itu melakukan perjalanan ke London untuk membahas persyaratan pribadi sebelum menjalani tes medis dengan The Blues.

Chukwuemeka tampil 12 kali untuk Villa di Liga Premier musim lalu, di mana 10 dari penampilan tersebut datang dari bangku cadangan.

Chukwuemeka adalah pemain kelahiran Austria, ia memainkan peran kunci bagi Inggris saat mereka memenangkan Kejuaraan U-19 Eropa 2022 pada awal bulan lalu. Dia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan, termasuk gol di perpanjangan waktu saat menang di 3-1 atas Israel.

Selain Chelsea, ia sempat dikaitkan dengan Barcelona, AC Milan, dan Borussia Dortmund. Chukwuemeka menjadi pemain ketiga yang dibeli The Blues musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan jasa Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Chukwuemeka sekarang pindah ke Stamford Bridge. Bersama tim Thomas Tuhcel, ia akan berjuang untuk mendapat tempat atau menit bermain di lini tengah yang sudah dihuni pemain-pemain seperti Mateo Kovacic, Jorginho dan pemenang Piala Dunia, N'Golo Kante.

Sementara, Chelsea kini juga dikabarkan dekat dengan penandatanganan kiper Chicago Fire, Gaga Slonina.

Pelatih Chicago Fire, Ezra Hendrickson mengatakan pada akhir pekan bahwa ada "sesuatu yang sangat dekat terjadi", meskipun kiper berusia 18 tahun itu akan kembali ke MLS dengan status pinjaman hingga Januari.

Bek kiri Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella yang menjadi target utama Manchester City juga dikaitkan dengan kepindahannya ke tim Thomas Tuchel. Hal ini disebabkan oleh City yang enggan menebus lulusan La Masia tersebut dengan harga 50 juta poundsterling atau Rp907 miliar.

Pep merasa bahwa angka itu terlalu mahal, di mana juara Liga Inggris musim lalu tersebut hanya bersedia mengeluarkan uang sekitar 30 juta poundsterling atau Rp544 miliar, sementara Chelsea tampaknya bersedia membayar harga yang diminta Brighton.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network