Respek! Kalidou Koulibaly Minta Izin John Terry Gunakan Nomor Punggungnya

"Apakah doa restu Terry membawa keberuntungan."

Analisis | 03 August 2022, 02:33
Respek! Kalidou Koulibaly Minta Izin John Terry Gunakan Nomor Punggungnya

Libero.id - Chelsea akhirnya mendapatkan bek tangguh untuk menambal posisi yang ditinggalkan oleh Antonio Ruediger. Sosok itu adalah Kalidou Koulibaly yang didatangkan dari Napoli.

Bek berusia 31 tahun itu bergabung dengan The Blues dari klub Serie A pada musim panas ini dengan biaya sekitar 33 juta pounds / Rp 599 miliar dan dia akan mengenakan nomor punggung 26.

Mengenai nomor punggung tersebut ada cerita tersendiri. Kalau Anda merupakan fans dari klub London tersebut, pasti angka 26 tidak asing. Sebab, itu adalah angka yang dikenakan oleh kapten The Blues selama bertahun-tahun, legenda hidup Stamford Bridge, John Terry.

Terry adalah kapten paling sukses dalam sejarah Chelsea dengan 15 penghargaan utama, membuat total 717 penampilan untuk klub sambil mengenakan nomor 26 yang ikonik.

Sejak dia pensiun belum ada satupun pemain yang mengenakan nomor punggung tersebut. Dengan keinginan serta inisiatif yang tinggi, Koulibaly meminta izin kepada Terry agar dia dapat meneruskan nomor punggung tersebut.

Koulibaly ingin memastikan bahwa John Terry baik-baik saja jika nomor punggungnya itu dihidupkan kembali.

Dalam perjalanan mobil pada 15 Juli 2022, pemain tim nasional Senegal mengatakan hal berikut dalam panggilan telepon ke mantan bek tengah tim nasional Inggris tersebut.

“John, saya ingin menanyakan sesuatu kepada Anda karena seperti yang Anda tahu, saya bermain dengan 26 di Napoli dan saya melihat bahwa, sejak Anda meninggalkan klub, tidak ada yang mengambil 26," katanya memulai.

"Tidak tahu apakah Anda pensiun atau tidak ada yang mau mengambilnya, tapi saya ingin bertanya apakah mungkin untuk mengambilnya."

Terry lantas segera menjawab. "Dengar, tanggal 26 sangat istimewa bagiku," katanya. "Ya sobat, saya sangat menghargai Anda menelepon dan tidak masalah bagi saya ketika Anda menerimanya, dengan senang hati.”

"Saya berharap Anda baik-baik saja karena saya tahu betapa pentingnya nomor itu bagi saya dan saya jelas telah melihat Anda memakai 26, dengan senang hati saya memberi Anda 26."

Setelah Koulibaly yang berterima kasih mengatakan itu akan menjadi jersey "berat" untuk dimainkan, Terry menjawab: "Tidak ada tekanan kawan, Anda akan memenangkan piala untuk kami (Chelsea), oke?"

Sebuah percakapan berkelas dari dua bek tangguh beda generasi.

Kembali pada 2019, mantan kapten Chelsea, Terry, mengungkapkan bahwa dia memutuskan untuk terus memakai nomor 26 sepanjang kariernya sehingga penggemar tidak perlu membeli baju lain.

“Ketika saya masuk ke tim utama di Chelsea, itu adalah nomor saya dan saya telah melihat beberapa penggemar dengan nama dan nomor saya di baju mereka,” tulis Terry di Instagram.

“Saya tidak ingin mereka membayar untuk jersey dengan nomor lain."

Gelandang Chelsea Jorginho juga mengomentari keputusan Koulibaly untuk mengambil nomor punggung terkenal itu.
"Saya pikir Kalidou akan menyadari pentingnya nomor punggung lebih dari waktu ke waktu. Juga bahwa dia akan membawa rasa hormat untuk nomor itu, menunjukkan rasa hormat dan nilai."

Pemain asal Italia itu juga mengkonfirmasi bahwa dia sebelumnya mengadakan percakapan dengan mantan rekan setimnya di Napoli itu tentang kepindahan ke Stamford Bridge.

"Kami selalu bercanda: 'Ayo main bareng lagi, main bareng lagi.' Itu tidak pernah terjadi dengan benar dan ketika kami melihatnya baik-baik saja, mungkin itu bukan lelucon lagi, kami mulai lebih serius tentang hal itu.”

Mari kita lihat bagaimana kiprah Koulibaly dengan nomor punggung yang sama di klub yang berbeda. Akankah 26 John Terry di Chelsea membawa mujur baginya?

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network