Vietnam U-16 Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Sultan Agung Bantul

"Memangnya lapangan di Vietnam jauh lebih baik?"

Analisis | 02 August 2022, 10:18
Vietnam U-16 Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Sultan Agung Bantul

Libero.id - Pada 31 Juli lalu, timnas Vietnam U-16 resmi melakoni laga perdana Piala AFF U-16 2022, dengan menghadapi timnas Singapura U-16 di Stadion Sultan Agung.

Dan tim asuhan Nguyen Quoc Tuan mengeluhkan banyak hal terkait fasilitas yang ada seperti dilansir dari laman resmi VFF.

Berdasarkan laporan mereka, jarak dari tempat penginapan tim menuju Stadion Sultan Agung terlalu jauh dan lalu lintas yang padat membuat tim terlalu lama menunggu di bus.

Adapun kualitas rumput dari Stadion Sultan Agung juga dinilai buruk, bahkan sehari sebelum menghadapi Singapura, pelatih Nguyen Quoc Tuan mengirim dua asisten untuk memeriksa permukaan lapangan Sultan Aung. Menurut penilaian para asisten, ukuran stadion ini memastikan standar yang tepat namun rumput lapangan tidak seperti yang diharapkan.

"Rumput tumbuh menjadi 3-4 jenis yang berbeda dengan ketinggian rendah, tempat tinggi. Selain itu, karena jenis rumput yang berbeda, ada area yang permukaannya keras, tetapi ada area yang permukaannya lunak. Banyak penyok, bergelombang, kasar. Hal ini secara langsung mempengaruhi pergerakan dan lari pemain Vietnam U16. Karena akan mempengaruhi tumpuan kaki di masing-masing area (lunak, keras). Bahkan pemain bisa membalik pergelangan kaki mereka saat bermain di tanah ini" tulis pernyataan VFF.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network