5 Pesepakbola dengan Hobi Super Aneh

"Komentar Pep Guardiola tentang hobi Xavi."

Analisis | 01 August 2022, 21:16
5 Pesepakbola dengan Hobi Super Aneh

Libero.id - Setiap orang tentu memiliki hobi dalam hidupnya di luar pekerjaannya sehari-hari, termasuk bagi mereka yang memilih berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Para pesepakbola memang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berlatih dan bermain di lapangan. Namun, banyak dari mereka kerap memiliki hobi tertentu selain kesibukan di lapangan hijau. Bahkan, beberapa pesepak bola memiliki hobi yang terbilang aneh.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pesepakbola dengan hobi yang aneh.

5. Joe Allen - Memelihara Ayam

Pemain asal Wales ini memiliki hobi memelihara ayam. Allen ternyata sangat menyukai ayam, bahkan dia pernah muncul di sampul majalah Chicken & Egg. Ini adalah bukti betapa seriusnya dia menunjukkan kasih sayangnya terhadap hewan ternak itu.

Dalam wawancara fitur dengan majalah itu, Allen membuka tentang bagaimana dia dan istrinya menyelamatkan Ayam.

"Lacey berada di balik keputusan itu... kami berdua memiliki kepentingan dalam kesejahteraan hewan, tetapi dia datang dengan ide untuk menyelamatkan ayam dan saya setuju itu adalah sesuatu yang bagus untuk dilakukan,” ungkap Allen.

“Kami tidak memiliki ayam yang tumbuh, tetapi ingin membantu ayam setelah mereka menyelesaikan kehidupan komersial mereka,” tambah pemain Swansea City itu.

Di rumahnya, Allen juga memiliki dua ekor ayam jantan bernama Bruce dan Roney dan sejumlah ayam betina yang dia beri nama Meg, Leg, Silkie Steve, Kate, Silkie Steve junior, Giblets, Snowy, Nugget, Kiev, Dora, Holly, Shimmer, Shine dan Chickaletta. Entah ini hobi atau pekerjaan sampingan bagi pemain asal Wales itu.

4. Xavi Hernandez - Berburu Jamur

Xavi Hernandez dikenal sebagai salah satu gelandang terhebat sepanjang masa. Kini, dia telah meniti karier sebagaip elatih di Barcelona. Di balik itu, mantan pemain timnas Spanyol ini ternyata memiliki hobi super aneh. Kesukaannya pada jamur membuat Xavi mempelajari tentang jamur.

Pelatih Barcelona itu bahkan rela pergi ke suatu tempat yang jauh untuk berburu jamur. Saking hobinya, dia bisa membedakan antara jamur beracun dan tidak.

Mantan rekan setimnya, Gerard Pique, yang pernah memenaninya berburu jamur menceritakan tentang kecintaan Xavi pada jamur. Bahkan, mantan pelatihnya, Pep Guardiola, pernah menyindir (via The Guardian): "Ketika dia memiliki hari libur, dia pergi dan memetik setas (jamur) di pedesaan dan seseorang yang memetik jamur tidak bisa menjadi orang jahat," kata Guardiola.

3. Petr Cech - Bermain Drum

Siapa yang menyangka, mantan kiper Chelsea ini memilih bermain drum. Mungkin itu juga bagian dari melatih kelincahan tangannya.

Di rumahnya, Cech memiliki studio khusus tempat di bermain rock. Mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal ini tidak jarang merekam aksinya saat bermain drum dan dipamerkan melalui kanal YouTube miliknya. Cech bermain drum untuk membawakan lagu-lagu hit dari band rock populer seperti Nirvana dan Foo Fighters. Dia mengklaim bahwa hobi ini sebenarnya telah membantunya menjadi seorang shot-stopper yang lebih baik.

“Ada begitu banyak hal yang saya pelajari pada drum yang dapat saya gunakan dalam menjaga gawang, karena koordinasi tangan-mata dan kemandirian pada masing-masing anggota badan sangat membantu."

2. David Beckham - Anggar

David Beckham adalah salah satu pesepakbola yang paling dikagumi sepanjang masa. Tampangnya yang mirip seperti artis Hollywood juga membuatnya dikagumi banyak fans.

Beckham adalah salah satu selebriti paling populer di planet ini dan memiliki banyak teman terkenal. Dia cukup dekat dengan Will Smith dan Tom Cruise. Pemenang Penghargaan Oscar 2022, Smith, mengungkapkan bahwa mereka bertiga suka beradu pedang dan itulah yang mereka suka lakukan ketika mereka berkumpul.

“Ini adalah cara (Cruise) untuk berkumpul dan menjalin ikatan. David dan saya pergi ke rumahnya dan hanya bermain anggar,” kata Smith.

Di balik hobi sepakbola, ternyata Beckham juga hobi bermain anggar. Mungkin keahliannya itu suatu waktu dipergunakannya ketika dalam bahaya, karena ilmu beladiri Beckham dengan suka bermain anggar menjadi tidak diragukan.

1. Cristiano Ronaldo - Bermain Bingo

Selain memiliki hobi sepakbola, superstar asal Portugal ini juga ternyata suka bermain Bingo. Bahkan, hingga sekarang, Cristiano Ronaldo suka menghabiskan waktunya untuk bermain Bingo. Penyerang legendaris Portugal itu menyukai permainan ini setelah bergabung dengan Manchester United pada 2003.

Di balik kedewasaannya sebagai pesepakbola profesional yang selalu bekerja keras, Ronaldo tak pernah meninggalkan kesenangannya semasa remaja. Dia mengungkapkan kesukaan pada Bingo dalam sebuah wawancara dengan Daily Star pada 2008.

"Ini bisa sangat mengasyikkan karena Anda bisa berada di sana menunggu lama hanya untuk satu nomor saja untuk menyelesaikan permainan.”

"Kemudian Anda melihat salah satu teman Anda yang Anda lawan mendapatkan nomor keberuntungannya sebelum Anda," tambah Ronaldo.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network