Kisah Simon Kjaer Merumput Setelah Absen 7 Bulan, Rasanya Seperti Debut

"Ambisi Kjaer selanjutnya adalah"

Analisis | 01 August 2022, 20:17
Kisah Simon Kjaer Merumput Setelah Absen 7 Bulan, Rasanya Seperti Debut

Libero.id - Ada perasaan yang berbeda ketika Simon Kjaer bermain kembali dalam pertandingan bersama AC Milan. Itu menjadi pertama kalinya Kjaer kembali merumput tahun ini.

Meskipun dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Olympique Marseille, laga itu tetap menjadi momen istimewa karena kapten timnas Denmark itu mengalami cedera ligament selama tujuh bulan.

Musim buruk menimpa bek Denmark berusia 33 tahun itu. Dia tergelincir Desember lalu setelah mengalami cedera lutut yang sangat serius hanya beberapa menit setelah pertandingan Serie A melawan Genoa. 

Cedera itu mengakhiri musim Kjaer, memaksanya untuk tetap absen saat rekan satu timnya mengangkat Scudetto untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Berbicara kepada Milan TV, Kjaer pertama kali membahas bagaimana rasanya kembali ke lapangan setelah cedera yang serius itu.

"Saya sangat senang. Delapan bulan yang lalu… Itu adalah perjalanan yang sangat Panjang, tetapi juga menyenangkan dalam beberapa bulan. Saya kembali bersama tim setelah menderita selama delapan bulan.”

“Saya senang berada di sini bersama rekan satu tim saya. Sekarang ada kebutuhan untuk berkembang, baik dengan tim maupun dengan pekerjaan pribadi.”

Dia juga menyinggung bagaimana perasaannya sekarang menuju musim baru.

"Saya baik-baik saja. Tentu saja saya merindukan ritme permainan. Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan dalam Latihan, tetapi permainan sebenarnya adalah sesuatu yang berbeda. Sekarang saya perlu bermain, tetapi selalu fokus secara mental.”

Bek Denmark itu juga memberikan pemikirannya tentang kemenangan 2-0 dalam laga persahabatan Milan atas Marseille.

“Hari ini berjalan sangat baik melawan lawan yang kuat, yang memiliki banyak kualitas dan bermain satu lawan satu seperti Atalanta atau Verona.” 

“Tim kami melakukannya dengan baik, kami tumbuh secara fisik. Kami berada di titik yang baik, lalu seperti yang kami katakan tahun lalu, kami bekerja setiap hari untuk tumbuh. Hari ini kami memiliki latihan yang bagus, pertandingan yang bagus melawan lawan yang kuat.”

Terakhir, Kjaer berbicara tentang pentingnya meraih clean sheet lagi, bahkan dalam pertandingan persahabatan pra-musim sekalipun.

“Sangat penting untuk mengatakan bahwa mereka di depan melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan menekan. Jika ada tekanan di depan, itu keuntungan besar bagi kami di belakang. Jika tidak ada tekanan, maka dengan kualitas lawan yang kami temui, mereka bisa mencetak gol.” 

“Kami sedang mengerjakan fase bertahan dengan seluruh tim. Garis tinggi, tetapi kami juga kompak. Dari sudut pandang itu, kami sangat bagus.”

Kjaer pastinya sangat siap menjalani musim 2022/2023 yang akan segera bergulir.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network