Momen Christophe Galtier Suguhkan Trofi Perdana untuk Paris Saint-Germain

"Sukses Amankan Piala Super Prancis, Galtier Puji Tekad Skuad PSG"

Berita | 01 August 2022, 10:45
Momen Christophe Galtier Suguhkan Trofi Perdana untuk Paris Saint-Germain

Libero.id - Christophe Galtier memuji semangat dan tekad skuad Paris Saint-Germain setelah mereka memenangkan Piala Super Prancis dengan kemenangan telak 4-0 atas Nantes pada hari Senin (1/8/2022).

Lionel Messi membuka skor di Stadion Bloomfield, sebelum Neymar menggandakan keunggulan mereka dengan tendangan bebas yang apik.

Sergio Ramos menambahkan gol ketiga, sebelum Neymar kembali mencetak gol keduanya dari titik penalti di penghujung pertandingan setelah insiden yang membuat Jean-Charles Castelletto dikeluarkan dari lapangan pertandingan.

PSG merebut kembali Piala Super Prancis setelah rentetan delapan kemenangan beruntun mereka diakhiri oleh Lille musim lalu.

Galtier senang dengan kemampuan menerapkan stategi timnya dalam pertandingan kompetitif pertamanya dan merupakan trofi perdananya bersama PSG.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat serius dan saya menyukai fakta bahwa kami melakukan pendekatan dengan keinginan dan tekad yang besar," katanya kepada Amazon Prime Video.

"Kami menciptakan beberapa peluang bagus di awal pertandingan dan mereka memiliki satu atau dua peluang mereka sendiri,"

"Kami konsisten dan saya melihat para pemain berusaha keras, itu penting bagi saya. Ini kemenangan besar. Senang membawa trofi kembali ke Paris,"

PSG mengamankan gelar Ligue 1 musim lalu, namun mereka mendapat kritik keras setelah membuang keunggulan agregat dua gol saat tersingkir dari Liga Champions di tangan Real Madrid di babak 16 besar.

Itu yang akhirnya menyebabkan Mauricio Pochettino kehilangan pekerjaannya di akhir musim.

Galtier mengatakan dia telah melihat cukup banyak selama masa jabatan singkatnya di klub untuk mengingatkan para pemain agar siap memperbaiki kesalahan musim lalu.

"Saya pikir PSG dikritik musim lalu ketika mereka menjadi juara," tambahnya.

"Ini adalah pemain yang sering saya amati, dengan siapa saya mendiskusikan banyak hal. Pasti ada dinamika grup, sebuah tim. Apa yang telah kami lakukan selama empat atau lima minggu terakhir berjalan sangat baik," pungkas Galtier.

"Kami melakukan pertukaran langsung dan jujur ​​dengan para pemain. Kami banyak berbicara tentang bintang dunia, tetapi mereka di atas semua pemain, yang suka bermain, yang ingin memenangkan trofi. Kami harus membantu mereka tanpa kompromi," 

PSG memulai petualangan mereka di Ligue 1 dengan bertandang ke Clermont pada hari Minggu (7/8/2022).

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network