Inilah Pengganti Gerrard Artigas dan Aaron Evans di Persis Solo

"Siapakah mereka?"

Analisis | 01 August 2022, 10:28
Inilah Pengganti Gerrard Artigas dan Aaron Evans di Persis Solo

Libero.id - Manajemen Persis Solo resmi memberhentikan kontrak Gerard Artigas dan Aaron Evans.

Keputusan tersebut diambil setelah penampilan anak asuh Jacksen F. Tiago tidak maksimal, mulai dari Piala Presiden 2022 hingga laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023.

Kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Gerard Artigas serta Aaron Evans dikabarkan sudah terisi oleh dua nama pemain asing anyar yang bakal bergabung dalam waktu dekat.

Menurut Jacksen, mereka berposisi sebagai gelandang dan penyerang.

Memang pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans terkesan terburu-buru. Namun, pencoretan itu menjadi komitmen Persis Solo untuk menyusun skuad terbaik dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/2023.

Adapun kedua pemain baru tersebut sudah siap untuk membela Laskar Sambernyawa pada pertengahan Agustus 2022.

Pelatih Jacksen F. Tiago menyebut, proses kepindahan dua pemain asing anyar untuk Persis Solo hampir rampung. Keduanya tinggal datang ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Dua slot akan datang dan kami bersyukur melawan Persita sudah bisa hadir. Seorang penyerang dan gelandang untuk memperkaya lini depan," ucap Jacksen F. Tiago.

"Itu yang prosesnya hampir selesai. Tinggal orangnya hadir. Yang jelas penyerang dan gelandang," tegas pelatih asal Brasil itu.

Jacksen F. Tiago sebelumnya menyebut, pencoretan Gerard Artigas dan Aaron Evans dilakukan berdasarkan evaluasi yang dilakukannya di Persis Solo. Kebijakan tersebut harus diambil demi menyelamatkan klub yang baru promosi ini.

"Berdasarkan kebijakan bersama, kami melepas mereka. Itu adalah hasil evaluasi bersama. Sebuah langkah untuk membuat tim kami lebih baik," ujar Jacksen F. Tiago kepada awak media.

"Sebuah kebijakan yang cukup drastis yang harus kami ambil. Jadi bukan kami tidak membawa, akan tetapi ada kebijakan evaluasi tim untuk kami bisa cari pemain yang beri dampak lebih besar bagi tim," tegas mantan pelatih Persipura tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network