Momen Messi dan Ramos Sumbang Gol untuk Membawa PSG Raih Trophee des Champions

"Sepertinya sudah akur nih."

Analisis | 01 August 2022, 03:06
Momen Messi dan Ramos Sumbang Gol untuk Membawa PSG Raih Trophee des Champions

Libero.id - Paris Saint-Germain mengawali musim dengan indah. Les Parisiens menggapai Trophee des Champions usai melumat Nantes, 4-0, di Bloomfield, Senin (1/8/2022) dinihari WIB.

Keberhasilan itu berkat gol Lionel Messi pada menit ke-22, dua gol Neymar Jr pada menit ke-45+5 dan penalti (82), serta gol Sergio Ramos pada menit ke-57.

Torehan itu membuat PSG menjadi klub terbanyak menggapai trofi tersebut, yakni 11 gelar. Les Parisiens juga melanjutkan diri sebagai klub paling dominan setelah gelar itu ‘dicolong’ Lille tahun lalu.

Paling mencolok di laga tersebut adalah gol yang dipersembahkan Messi dan Ramos. Keduanya memberikan kontribusi setelah mereka sempat konflik dalam sesi latihan sebelumnya.

Terlepas dari itu, hasil ini menjadi modal penting bagi Les Parisiens memulai kompetisi musim 2022/2023. Apalagi, dengan dikomandoi Christophe Galtier sebagai nakhoda, PSG menatap asa lebih baik.

Permainan PSG di bawah asuhan Galtier memang begitu mengagumkan. Mereka nyaris sempurna, terlebih saat meraih setiap kemenangan selama menjalani tur pra-musim di Jepang.

Mereka menang atas Kawasaki Frontale (2-1), Urawa Red Diamonds (3-0), dan mempermalukan Gamba Osaka (6-2). Kemenangan itu dipercaya menjadi modal penting sebelum menghadapi Nantes di Bloomfield.

Itu terbukti ketika Les Parisiens begitu dominan atas Nantes dalam hal statistik. Mereka unggul di segala aspek, seperti jumlah sepakan ke gawang, penguasaan bola, hingga jumlah passing.

Namun, Galtier berusaha merendah menyikapi kemenangan tersebut. Suksesor Mauricio Pochettino itu menilai timnya masih membutuhkan perbaikan sebelum memulai kompetisi, apalagi mantan pelatih Lille itu dituntut memberikan gelar yang belum pernah digapai Les Parisiens sebelumnya.

Ya, gelar Liga Champions masih menjadi harapan terbesar PSG. Mereka memang terlalu dominan di level domestik, tapi tak dapat bersuara lantang ketika bermain di pentas Eropa.

Karena itu, Galtier mengingatkan kepada seluruh pemainnya untuk dapat memperbaiki setelah meraih Trophee des Champions. Pelatih asal Prancis berusia 55 tahun itu berharap timnya dapat meraih kesuksesan, baik di level domestik maupun Eropa.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network