Salut! Bima Sakti Minta Pemain Indonesia Respek Kepada Lawan di Piala AFF U-16

"Nggak tahu kalau pelatih Vietnam..."

Analisis | 30 July 2022, 16:24
Salut! Bima Sakti Minta Pemain Indonesia Respek Kepada Lawan di Piala AFF U-16

Libero.id - Piala AFF U-16 2022 bakal mulai digelar pada hari Minggu (31/07/2022), dengan Indonesia akan menghadapi timnas Filipina U-16 di Stadio Maguwoharjo, Sleman.

Adapun jelang laga perdana di Piala AFF U-16 2022 digelar, masing-masing pelatih dari 8 timnas memberikan tanggapan serta pandangannya terkait turnamen junior Piala AFF tersebut, salah satunya adalah Bima Sakti.

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus selalu menjaga rasa hormat terhadap lawan dan mereka juga harus berperilaku tepat sebagai sarana untuk mendidik para penggemar. Ini adalah kelompok usia terendah dan kami harus menciptakan pola pikir yang tepat bagi para pemain untuk dibawa ke level berikutnya" ujar  mantan kapten timnas Indonesia itu kepada awak media.

Indonesia sendiri berada di Grup A selain bersama Filipina, anak asuh Bima Sakti juga berada satu grup bersama timnas Vietnam dan Singapura.

Laga terberat skuad Garuda Muda akan terjadi pada 6 Agustus ketika menghadapi anak asuh Nguyen Quoc Tuan.

Tercatat bahwa Indonesia baru memenangkan turnamen remaja ASEAN itu satu kali, yakni pada tahun 2018 saat Bagus Kahfi menjadi bintang utamanya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network