Liverpool Dalam Bahaya, Erling Haaland 100 Persen Fit

"Apalagi Liverpool kipernya nanti malam Adrian."

Berita | 30 July 2022, 08:43
Liverpool Dalam Bahaya, Erling Haaland 100 Persen Fit

Libero.id - Erling Haaland berada dalam kondisi yang fit untuk memainkan pertandingan Community ShieldManchester City melawan Liverpool pada Sabtu, (30/7) malam, dan manajer Pep Guardiola telah mengkonfirmasi.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya bermain selama 40 menit di pramusim sejak bergabung dengan Man City dari Borussia Dortmund pada awal jendela transfer musim panas ini.

Guardiola sangat berhati-hati dalam mengelola kebugaran Haaland, karena striker barunya tersebut membawa beberapa gangguan cedera kecil, tetapi dia siap untuk menurunkannya melawan Liverpool akhir pekan ini.

"Dia siap bermain pada hari Sabtu, dan kesan pertama sebagai seorang pria sangat bagus, pria yang lucu. Dia beradaptasi dengan sangat baik dengan tim. Itu penting," kata Guardiola.

"Rupanya orang berpikir itu bukan salah satu hal yang paling penting, tapi itu... getaran baik di ruang ganti lebih penting daripada saran atau hal lain yang bisa Anda katakan.

"Kami mencoba untuk beradaptasi dengan baik dengan keluarga, mencoba untuk mengenal satu sama lain dalam pelatihan, kami dapat melihat apa yang ingin kami lakukan, apa yang kami lakukan di musim sebelumnya. Kualitas akan melakukan sisanya."

Haaland mencetak 86 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund, angka yang hanya Robert Lewandowski (122) dan Kylian Mbappe (89) yang mencetak lebih banyak gol di antara para pemain dari lima liga top Eropa selama rentang waktu tersebut.

Pemain internasional Norwegia itu hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk membuka keran gol dalam debutnya di City ketika menang melawan Bayern Munich pekan lalu, dan Guardiola senang dengan kondisi mantan striker Salzburg itu.

"Dia merasa baik. Ketika saya berbicara dengannya selama beberapa hari terakhir, dia merasa sedikit kesemutan, tetapi dia bisa berlatih dan bergerak. Pada akhir Agustus, dia akan lebih baik dari sekarang," kata Guardiola.

“Sekarang kami memiliki satu pertandingan dalam seminggu, dengan lebih banyak latihan. Setelah itu, kami memulai jadwal gila, tiga hari, empat hari.

"Saya pikir untuk Liverpool dan kami sendiri, saya pikir kami tiba di kompetisi ini sedikit lebih awal, tetapi kesempatan untuk bermain di Community Shield selalu terlalu dini. Kami harus beradaptasi," ujar Pep.

Laga ini merupakan ulangan dari ajang yang sama pada 2019 lalu, di mana The Cityzens sukses mengangkat trofi di akhir laga setelah menang dalam tendangan adu penalti.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network