Kurang Satu Pemain, Timnas Thailand U-16 Tetap Optimistis Bisa Juara

"Cuma bawa 27 pemain tapi percaya diri bukan main..."

Analisis | 30 July 2022, 10:21
Kurang Satu Pemain, Timnas Thailand U-16 Tetap Optimistis Bisa Juara

Libero.id - Timnas Thailand U-16 sudah bertolak dari negeri asalnya menuju ke Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-16 2022 yang akan dihelat di Yogyakarta. Namun tim yang berjuluk Gajah Perang akan kehilangan satu pemain mereka lantaran dipastikan positif COVID-19.

Awalnya, Thailand sebagaimana tim-tim lainnya akan memberangkatkan total 28 pemain. Namun, pada akhirnya berkurang satu dan itu berarti hanya 27 pemain yang berangkat karena pemain bernama Chonson Choklap positif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih, Piphop Onmo.

''Hari ini kami punya 27 pemain dari 28 pemain. Karena ada pemain yang terinfeksi COVID-19, jadi terpaksa mundur. Dia adalah Chonson Choklap,'' kata Piphop Onmo dilansir dari resmi federasi Thailand.

Kendati demikian Piphop Onmo menegaskan bahwa tim besutannya tak terpengaruh oleh hal tersebut dan tetap dalam misi juara.

''Tujuan di turnamen ini, tentu saya semua orang ingin menjadi juara. Namun, pada akhirnya semua bergantung kepada performa di lapangan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para suporter Thailand,'' ucapnya percaya diri.

Thailand memang merupakan tim tersukses sepanjang sejarah Piala AFF U-16 bersama dengan Vietnam dengan total koleksi tiga gelar. Thailand menjadi juara masing-masing pada edisi 2007, 2011 dan 2015.

Di Piala AFF U-16 2022 kali ini , Thailand tergabung di Grup B bersama dengan Brunei Darussalam, Laos dan Timor Leste.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network