Pesta Gol, Rans Nusantara dan PSS Sleman Berbagi Angka

"Silih berganti. Gol-gol yang indah. Berkelas."

Berita | 30 July 2022, 00:03
Pesta Gol, Rans Nusantara dan PSS Sleman Berbagi Angka

Libero.id - Rans Nusantara FC menjamu  PSS Sleman di pekan kedua BRI Liga 1 2022/23.  Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7) malam WIB, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang.  Pesta gol terjadi. Masing-masing tim mencetak 3 gol.  Dengan begitu kedua kesebelasan hanya mendapat 1 point.

Sepanjang 90 menit, laga berjalan menarik dengan kedua kesebelasan bergantian saling serang. PSS punya peluang duluan melalui tendangan Rifky Suryawan, tetapi bola masih berjarak tipis dari gawang.

Giliran Rans Nusantara yang punya peluang lewat pemain yang sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia, Edo Febriansyah. Sepakan kaki kiri bek sayap itu masih bisa digagalkan oleh Muhammad Ridwan.

PSS lalu kembali memiliki kans lagi lewat legiun asing Mychell Chagas. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Hilman Syah.
Rans Nusantara akhirnya bisa membuka gol lebih dulu pada menit ke-39. Umpan mendatar dari Ady Setiawan berhasil diteruskan dengan baik oleh Septian Bagaskara.

PSS bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Lewat situasi tendangan bebas, Jihad Ayoub mengirim bola ke kotak penalti yang kemudian ditanduk Tallyson Duarte bola sempat mengenai tubuh OK John sebelum akhirnya masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Namun, skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Rans kembali unggul ze kembali melalui lagi-lagi melalui Septian Bagaskara yang menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan Rans Nusantara.

Gol ketiga tercipta pada menit ke-52. Umpan mendatar dari Edo Febriansyah berhasil diteruskan dengan apik oleh David Laly ke gawang.

Tertinggal dua gol, tim besutan Seto Nurdiantoro bermain lebih menyerang.

PSS akhirnya pelan-pelan comeback. Tendangan Ze Valente disundul oleh Riky Dwi Saputro ke gawang.  Pada menit ke-77, Super Elang Jawa bisa menyamakan kedudukan. Tendangan keras Dave Mustaine dari dalam kotak penalti mengoyak jala gawang tim besutan Rahmad Darmawan.

Skor 3-3 bertahan hingga selesai. Dengan hasil tersebut, Rans sudah mengumpulkan dua point dari dua pertandingan. Sementara itu, laga ini merupakan  poin perdana untuk PSS Sleman usai laga perdana tumbang dari PSM Makassar di markas sendiri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network