Fans Liverpool Kena PHP, Alisson dan Jota Dipastikan Absen Lawan Man City

"Bagaimana nasibnya gawang Liverpool jika dikawal Adrian?"

Berita | 29 July 2022, 10:41
Fans Liverpool Kena PHP, Alisson dan Jota Dipastikan Absen Lawan Man City

Libero.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan tersedia untuk pertandingan Community Shield pada Sabtu, (30/7) melawan Manchester City, tetapi penjaga gawang itu bakal fit untuk pertandingan awal Liga Premier Inggris 2022/2023.

Alisson mengalami cedera perut dalam pertandingan pembukaan pra-musim Liverpool, saat kalah 4-0 dari Manchester United di Bangkok dua minggu lalu. Insiden itu telah membuatnya tidak tampil di tiga pertandingan persahabatan mereka selanjutnya.

Berbicara awal pekan ini, Klopp menyatakan bahwa Alisson masih memiliki kesempatan untuk ambil bagian melawan City di Stadion King Power akhir pekan, tetapi pemain internasional Brasil itu sekarang dipastikan tidak bisa diturunkan.

Namun, ada catatan yang lebih positif di balik absennya Alisson. Ya, Klopp mengungkapkan bahwa dia mengharapkan kiper pilihan pertamanya, yang menjadi starter 36 dari 38 pertandingan liga Liverpool musim lalu akan fit tepat waktu untuk pertandingan pembuka Liga Premier minggu depan ketika berkunjung ke markas Fulham.

"Alisson berlatih hari ini lebih banyak daripada hari sebelumnya dan pasti akan tersedia untuk pertandingan di Fulham, tetapi tidak untuk akhir pekan," kata Klopp pada konferensi pers pra pertandingannya pada Kamis, (29/7).

Klopp juga mengumumkan bahwa pemain depannya, Jota masih belum tersedia. Seperti diketahui, ia belum tampil untuk The Reds di tur pra-musim ini setelah mengalami cedera hamstring, dan diperkirakan akan memakan waktu cukup lama, sebelum pemain internasional Portugal tersebut bisa diturunkan lagi.

Tak hanya Alisson, Caoimhin Kelleher juga tak bisa tampil. Liverpool kemungkinan akan bermain dengan kiper pilihan ketiga yaitu Adrian saat bentrok dengan pasukan Pep Guardiola, dalam pertarungan antara juara Liga Premier musim lalu dan pemenang Piala FA.

Sementara, Liverpool telah memenangkan Community Shield sebanyak 15 kali, jumlah yang hanya lebih baik dari Manchester United (21) dan Arsenal (16).

Setelah mengangkat trofi Liga Premier, Liga Champions, Piala EFL, Piala FA, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub selama tujuh tahun di Anfield, Klopp masih memiliki ambisi untuk menambahkan trofi baru ke lemarinya.

"Ini pertandingan yang sangat penting. Ini kompetisi piala domestik terakhir yang belum kami menangkan, jadi kami akan mencobanya," kata pelatih asal Jerman itu. "Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tetapi kami masih harus bersiap untuk satu musim penuh.

"Saya tidak bisa mengabaikan fakta bahwa setelah pertandingan adalah satu musim - kami harus memperpanjang pra-musim kami ke musim ini."

Pertandingan besok akan menjadi duel kompetitif pertama Liverpool sejak kalah di final Liga Champions dari Real Madrid pada Mei lalu, tetapi Klopp menegaskan bahwa ia yakin timnya kali ini bisa menang.

"Saya butuh satu hari [untuk melupakannya] dan kemudian kami mengadakan pawai," katanya. “Kami tahu itu adalah pertandingan yang ketat dan kami tidak beruntung pada saat-saat tertentu, tetapi ini adalah olahraga dan kami menerima aturannya.

"Kami bermain di level tinggi, konsisten, dan pantas menjadi pemenang dalam pertandingan yang kami menangkan. Kami harus melakukannya lagi musim ini."

Liverpool dan Man City sebelumnya pernah bertemu di ajang Community Shield pada 2019. Di mana, laga tersebut berakhir imbang 1-1 di waktu dan harus dilanjutkan ke tendangan adu penalti dan anak asuh Pep berhasil mengangkat trofi waktu itu. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network