Fans Fenerbahce Teriakan Nama 'Putin' UEFA Segera Selidiki Insiden Tersebut

"Suporter Fenerbahce terdengar meneriakkan nama Vladimir Putin saat mereka kalah dari Dynamo Kyiv di kualifikasi Liga Champions"

Berita | 29 July 2022, 09:40
Fans Fenerbahce Teriakan Nama 'Putin' UEFA Segera Selidiki Insiden Tersebut

Libero.id - UEFA telah membuka penyelidikan terhadap laga leg kedua kualifikasi Liga Champions antara Fenerbahce dan Dynamo Kyiv.

Para penggemar Fenerbahce diduga meneriakkan nama presiden Rusia Vladimir Putin pada pertandingan tersebut.

Invasi Rusia ke Ukraina sendiri dimulai pada bulan Februari dan telah mengakibatkan ribuan kematian dan jutaan orang mengungsi.

Pelatih Dynamo, Mircea Lucescu memboikot konferensi pers pasca-pertandingan sebagai protes.

Nyanyian itu datang setelah Oleksandr Karavayev mencetak apa yang ternyata menjadi gol kemenangan bagi tim Ukraina di leg kedua di Istanbul.

Menurut outlet berita Ukraina Expres, Lucescu mengatakan kepada penyiar "Kami tidak dapat menerima perilaku para penggemar. Saya tidak mengharapkan nyanyian seperti itu. Sangat disayangkan," kata Lucescu.

UEFA merilis sebuah pernyataan pada hari Kamis yang mengkonfirmasi insiden itu akan diselidiki, dengan mengatakan informasi tentang masalah tersebut akan tersedia pada waktunya.

"Sesuai dengan Pasal 31(4) Peraturan Disiplin UEFA, Inspektur Etika dan Disiplin UEFA akan melakukan penyelidikan disipliner terkait dugaan perilaku buruk suporter Fenerbahce selama babak kualifikasi kedua UEFA Champions League 2022/2023, pertandingan leg kedua antara Fenerbahce SK dan FC Dynamo Kyiv bermain pada 28 Juli 2022 di Istanbul, Turki," bunyi pernyataan itu.

Berikut hasil pertandingan Fenerbahce lawan Dynamo Kyiv.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Fenerbahce


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network