Sayang, Garuda Pertiwi Kandas di Piala AFF Wanita U-18 2022

"Apakah ini gara-gara pujian setelah dua kemenangan awal? Entahlah.."

Analisis | 29 July 2022, 01:56
Sayang, Garuda Pertiwi Kandas di Piala AFF Wanita U-18 2022

Libero.id - Tim nasional wanita Indonesia U-18 akhirnya kandas di Piala AFF Wanita U-18 2022. Bermain melawan Thailand di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Pelembang, Kamis (28/7/2022) malam, Garuda Pertiwi menyerah 0-3.

Menghadapi Thailand, Rudy Eka Priyambada menampilkan starting line-up yang terdiri dari Fani Supriyanto; Azrq Zifa, Angelica Mardiansyah, Nastasia Suci, Mayzura Yusuf, Helsya Maeisyaroh, Liza Madjar, Sheva Imut, Marsela Awi, Aulia Al Mabruroh, Claudia Scheunemann.

Tapi, Garuda Pertiwi tampak berada di bawah tekanan Thailand. Mereka kesulitan keluar dari tekanan tersebut. Sebaliknya, Thailand dengan mudah menembus pertahanan Indonesia. Hasilnya, pada menit kedua, Thailand langsung mencetak gol melalui Supansa Trisutho.

Beberapa menit kemudian, Supansa Trisutho kembali menjebol jala Indonesia. Dan, kiper Indonesia kembali harus memungut bola untuk ketiga kali pada menit 52. Kali ini melalui Pichayatida Manowang

Usaha untuk membalas selalu gagal karena perbedaan kualitas yang sangat jauh. Akhirnya, Indonesia kalah 0-3 dari Thailand. Garuda Pertiwi gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-18 Wanita 2022.

Kekalahan yang sangat disayangkan karena status Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, penghargaan berlebih yang diberikan membuat para pemain lengah. Pasalnya, setelah memetik kemenangan dari Kamboja dan Singapura, mereka mendapatkan bonus. 

Ini aneh karena bonus seharusnya diberikan setelah kompetisi berakhir, dan bukanya saat turnamen masih berjalan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network