Pesta Gol Madura United di Laga Pertama Akan Diuji Persib Bandung

"Jika menang besar lagi sinyalnya baik..."

Analisis | 28 July 2022, 16:46
Pesta Gol Madura United di Laga Pertama Akan Diuji Persib Bandung

Libero.id - Madura United tengah serius menatap laga kontra Persib Bandung. Lawatan pertama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini di Liga 1 2022-2023 dijadwalkan, Sabtu (30/07/2022).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui, pihaknya harus mengantisipasi semua pemain dari Persib Bandung, baik lokal ataupun asing, terutama 11 pemain yang diturunkan saat pertandingan nanti. Diakuinya, semua pemain dari tim yang dijuluki Maung Bandung itu memiliki kualitas bagus.

Kendati mewaspadai semua pemain, Fabio tetap memberikan atensi terhadap salah satu rekrutan musim ini. Dia pemain asing Ciro Alves. Juru taktik asal Brasil itu telah mengetahui, kualitas dan ‘Ciro Effect’ pada musim sebelumnya, tepatnya saat berkostum Persikabo 1973.

Musim kemarin, pemain dari Negeri Samba itu mampu mencetak 20 gol dan berkontribusi assist untuk 6 gol rekan setimnya. Sehingga, Fabio memberikan atensi tersebut atas bergabungnya Ciro ke Persib Bandung.

“Jadi mereka tidak banyak pergantian di dalam grup, mereka hanya menambah Ciro (Alves). Pemain itu sangat berkualitas. Saya pikir, mereka tetap sama kekuatannya seperti itu, kami harus siapkan dengan matang,” ujar mantan pelatih Jeonbuk Hyundai Motors tersebut.

Selain Ciro, dua pemain lokal juga sempat disebut oleh Fabio sebagai bidikan agar kontribusinya diatasi. Kedua pemain Persib Bandung itu ialah Rachmat Irianto yang mampu menjaga kestabilan lini tengah terutama untuk memutus serangan lawan, serta Frets Butuan yang memiliki skill di atas rata-rata dan kecepatan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network