Momen Gol Tristan Gooijer, Pemain Keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam

"Banyak pemain muda berbakat berdarah Indonesia yang tidak seakan tidak terdeteksi"

Berita | 28 July 2022, 09:40
Momen Gol Tristan Gooijer, Pemain Keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam

Libero.id - Ajax Amsterdam masih terus menggelar laga uji coba pramusim, terbaru melawan tim besar Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada Rabu (27/7) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Johan Cruijff Arena tersebut, Ajax Amsterdam banyak memainkan para pemain akademi. Meskipun demikian menang bukanlah hal yang sulit untuk klub yang sudah punya reputasi mentereng.

Laga ini sendiri dihelat sebagai proyek untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi Ukraina dan proyek bantuan di Ukraina yang menderita akibat diinvasi Rusia.

Laga yang digelar dalam dua part game itu berkesudahan dengan skor 3-1. Dan dari kesemua gol tersebut, gol pembuka dari Ajax Amsterdam dicetak oleh pemain keturunan Indonesia  berdarah Maluku, Tristan Gooijer.

Ajax mencetak gol cepat di menit 6, bermula dari umpan sepak pojok, Gooijer yang berposisi bek sukses mengoyak jala Shakhtar Donetsk dengan sundulannya.


Tristan Gooijer lahir di Blaricum, Belanda, pada 2 September 2004.  Gooijer telah bergabung dengan akademi Ajax Amsterdam yang tersohor itu sejak 2016. Sebelumnya, ia sempat menimba ilmu di akademi klun Belanda lainnya, Almere City.

Gooijer menandatangani kontrak profesionalnya  dengan Ajax pada 23 Juni 2021 lalu. Dan debut profesionalnya bersama Jong Ajax adalah dalam kemenangan 6–3 ats ADO Den Haag pada 7 Maret 2022 di Eerste Divisie (Divisi 2 Liga Belanda).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network