Chelsea Dekati Wesley Fofana, Semoga Tidak Ketikung Lagi

"Sungguh terlalu kalau ini sampe gagal lagi."

Berita | 28 July 2022, 08:00
Chelsea Dekati Wesley Fofana, Semoga Tidak Ketikung Lagi

Libero.id - Chelsea akan mengalihkan perhatian mereka ke bek tengah Leicester City, Wesley Fofana sebagai langkah untuk mengantisipasi kegagalan transfer Jules Kounde.

Chelsea sebenarnya sudah hampir mendapatkan Kounde, tetapi tawaran dari Barcelona yang datang akhir-akhir ini membuat bek asal Prancis itu berubah pikiran. Sekarang, ia dikabarkan makin dekat dengan kepindahannya ke Camp Nou.

The Blues telah menghabiskan sebagian besar dari dua jendela transfer musim panas terakhir untuk mencoba mengontrak Kounde dari Sevilla.

Akan tetapi, setelah kalah menawar harga tahun ini, sekarang sepertinya pria Prancis itu bisa memilih Barcelona daripada tim yang bermarkas di Stamford Bridge.

Hal itu terjadi setelah minat Chelsea yang dilaporkan pada Matthijs de Ligt dan Nathan Ake gagal untuk bergerak. Di mana, De Ligt kini sudah resmi berseragam Bayern Muenchen.

Menurut Mail, Chelsea telah menerima kenyataan tersebut, dan siap menggaet Fofana yang tampil mengesankan di bawah asuhan Brendan Rodgers kini telah berada dalam daftar buronan mereka.

Pemain Prancis lainnya, Fofana tampil luar biasa sejak pindah ke Stadion King Power seharga £36,5 juta atau Rp664 miliar dari Saint-Etienne pada 2020.

Leicester dengan cepat mengikatnya ke kontrak jangka panjang hingga 2027, meskipun cedera saat menjalani tur pramusim membuatnya absen di sebagian besar pertandingan musim 2021-2022.

Melihat angka yang dikeluarkan The Foxes untuk Fofana, artinya Chelsea harus mengeluarkan lebih dari £ 34 juta atau Rp664 miliar yang mereka habiskan untuk Kalidou Koulibaly dari Napoli awal bulan ini.

Akan tetapi, mereka dapat mengumpulkan dana dari hasil penjualan Timo Werner, yang tampaknya dengan senang hati akan mereka lepas.

Timo Werner bisa meninggalkan Chelsea musim panas ini setelah dua musim yang kurang baik di tim London biru. Di mana, Juventus dan Newcastle dilaporkan siap menampung mantan pemain RB Leipzig itu.

Juventus adalah salah satu klub yang paling tertarik dengan pemain Jerman tersebut, seperti halnya Newcastle yang baru diakusisi oleh Raja Salman dari Arab Saudi.

Werner, bisa dibilang gagal di London Barat sejak kepindahannya senilai £47,5 juta atau Rp863 miliar dari RB Leipzig dua tahun lalu, dia hanya mencetak 10 gol dalam 56 pertandingan di Liga Premier Inggris.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network