Peringkat 4 Alternatif Frenkie de Jong untuk Man United

"Dua pemain masih bermain di Liga Premier."

Analisis | 27 July 2022, 17:48
Peringkat 4 Alternatif Frenkie de Jong untuk Man United

Libero.id - Sebagian besar jendela transfer musim panas Manchester United telah dihabiskan untuk mengejar Frenkie de Jong. Namun, gelandang Belanda itu menolak untuk bernegosiasi dengan klub dan ingin bertahan di Barcelona musim panas ini.

Saat ini, sepertinya Man United belum menyerah pada gelandang tersebut. Pasalnya, pelatih kepala baru Setan Merah, Erik ten Hag, bertekad untuk mengontraknya.

Lagipula Setan Merah kekurangan kualitas dan jumlah pemain di lini tengah. Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Juan Mata meninggalkan klub musim panas ini secara gratis. Mereka hanya menyisakan Fred, Donny van de Beek, dan Scott McTominay sebagai lini tengah tim utama.

Man United telah menyelesaikan penandatanganan Christian Eriksen yang akan meningkatkan lini tengah mereka. Namun, mereka masih kekurangan pemain yang cerdas untuk membantu permainan build-up mereka.

De Jong, yang berusia 25 tahun, unggul dalam peran itu. Namun, dengan pemain Belanda itu tetap bersikeras untuk tidak bergabung dengan Man United, klub harus mencari alternatif karena baik Fred maupun McTominay tidak efektif dalam peran itu.

Berikut empat alternatif pengganti Frenkie de jong untuk Manchester United:

#4. Marcelo Brozovic

Bukan nama yang diharapkan penggemar, tetapi Brozovic telah tampil brilian untuk Inter Milan selama beberapa musim terakhir. Penampilannya mungkin berada di bawah radar, tetapi pemain tim nasional Kroasia itu sangat penting bagi timnya dalam meraih gelar musim lalu.

Pada usia 29 tahun, Brozovic adalah pemain berpengalaman dan secara realistis dapat bermain dengan performa yang stabil dalam enam tahun ke depan. Mereka juga tidak perlu membobol bank untuk menandatangani gelandang tersebut.

#3. Leandro Paredes

Dalam tim yang dikelilingi oleh bintang-bintang, penampilan Leandro Paredes tidak begitu diperhatikan. Pemain Argentina itu berperan penting bagi PSG dalam beberapa musim terakhir dan dia cocok dengan profil pemain seperti De Jong.

Jika Paredes akhirnya menjadi alternatif, dia akan menjadi pilihan yang fantastis untuk Man United.

#2. Youri Tielemans

Pemain Belgia itu berada di tahun terakhir kontraknya dan ingin meninggalkan Leicester City musim panas ini. Dia memiliki pengalaman Liga Premier, sehingga dia akan melewati fase beradaptasi dengan liga.

Pemain Belgia itu telah menjadi gelandang terbaik Leicester selama beberapa musim terakhir dan akan menjadi pembelian besar-besaran bagi Man United jika mereka mengontraknya.

Tielemans mencatat 5,8 operan progresif per 90 menit di Leicester, pemain yang berjuang untuk sebagian besar musim lalu. Permainan defensifnya membutuhkan banyak pekerjaan, tetapi pemain Belgia itu masih merupakan alternatif yang layak dan terjangkau sebagai alternatif De Jong.

#1. Ruben Neves

Seperti Youri, Neves memiliki banyak pengalaman Liga Premier dan akan sangat cocok di Man United. Gelandang asal Portugal itu mencatatkan 4,94 operan progresif per 90 musim lalu bersama Wolverhampton Wanderers, klub yang tidak berorientasi pada penguasaan bola.

Neves akan meminta bayaran yang cukup tinggi dan akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya penguasaan Ten Hag. Namun, dalam jangka panjang, Neves bisa menjadi penting bagi skuad. Kemudian Man United akan memiliki gelandang berkualitas serta aset yang bisa dijual.

Menurut Anda siapa yang harus menjadi alternatif De Jong?

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network