Vietnam Keluhkan Venue Kualifikasi Piala Asia U-20 di Jawa Timur

"Hampir di setiap kesempatan selalu mengeluh..."

Analisis | 27 July 2022, 11:40
Vietnam Keluhkan Venue Kualifikasi Piala Asia U-20 di Jawa Timur

Libero.id - Sebagai tuan rumah Kualifkasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia punya wewenang untuk menentukan veneu pertandingan. Stadion mana saja yang akan digunakan.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung 10-18 September 2022 mendatang, dan PSSI sendiri sudah menentukan tempat penyelenggaraan yakni di Jawa Timur lebih tepatnya Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Stadion berkapasitas 35 ribu yang menjadi saksi sejarah untuk pertama kalinya Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013 di era Evan Dimas Darmono dan rekan-rekan besutan Indra Sjafri.

Namun keputusan tersebut tak serta merta diterima, Vietnam menjadi pihak yang gencar melakukan protes sambil mengeluh.

Banyak media Vietnam antaranya The Thao 247 yang menyebut pemilihan venue merugikan The Golden Star. Pasalnya jarak tempuh yang cukup jauh. Tidak bisa langsung sekali terbang dari Hanoi ke Jakarta.  Butuh waktu tambahan untuk melakukan perjalanan darat ke Surabaya dan baru menuju Sidoarjo.

Adapun pemilihan venue selain berdasarkan reputasi stadion yang sudah sering menjadi tuan rumah turnamen level Asia Tenggara, juga pertimbangan  beberapa stadion sedang direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 dan yang pasti BRI Liga 1 2022/23 sudah resmi bergulir.



Timnas Vietnam U-20 sendiri berada satu grup dengan Timnas IndonesiaU-20 di grup F, bersama dengan Hong Kong dan Timor Leste.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network