Belum Sempat Debut, Lechia Gdansk Putus Kontrak Witan Sulaeman

"Sempat bermain apik saat dipinjamkan ke FK Senica. Semoga masih bisa tetap bermain di Eropa.."

Analisis | 27 July 2022, 11:10
Belum Sempat Debut, Lechia Gdansk Putus Kontrak Witan Sulaeman

Libero.id - Lechia Gdansk mulai dikenal oleh publik sepakbola tanah air usai merekrut Egy Maulana Vikri. Dan tak berhenti disitu, pemain Timnas Indonesia lainnya yang juga kawan dekat Egy didatangkan, Witan Sulaeman.

Keduanya sama-sama dipinjamkan ke klub Liga Slowakia, FK Senica, dan sekembalinya dari sana dua pemain muda itu secara bergilir dipastikan tidak akan memperkuat Lechia Gdansk di musim 2022/23.

Terbaru pada  Selasa (26/7) malam, klub Polandia mengumumkan pemutusan kontrak Witan Sulaeman.

Witan sendiri didatangkan Lechia pada September 2021 dan sejatinya diikat dengan kontrak berdurasi dua musim hingga 2023. Namun, kedua pihak telah bersepakat mengakhiri kontrak awal.

''Rafał Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak dengan klub melalui kesepakatan bersama. Kedua pemain memiliki kebebasan untuk mencari klub baru,'' tulis Lechia dalam keterangan resmi.

Sayangnya bagi Witan, ia belum sempat melakukan debut untuk Lechia Gdansk sebagaimana yang dijalani oleh Egy Maulana.

Padahal sejak dipinjamkan ke FK Senica, Witan Sulaeman punya catatan yang menjanjikan. Secara keseluruhan, ia sudah dimainkan di 12 pertandingan lintas kompetisi, dan mencetak empat gol dan satu assist untuk FK Senica.

Namun itu semua tidak cukup untuk meyakinkan Lechia Gdansk. Adapun hingga saat ini belum diketahui ke mana Witan Sulaeman akan melanjutkan kariernya. Banyak yang berharap Witan akan tetap berkarier di Eropa. Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network