Pulih dari Cedera Panjang, Ansu Fati Mengaku Tak Ada Trauma

"Ansu Fati yakin akan kembali ke level seperti saat sebelum cedera"

Berita | 26 July 2022, 10:00
Pulih dari Cedera Panjang, Ansu Fati Mengaku Tak Ada Trauma

Libero.id - Ansu Fati yakin dia bisa kembali ke level seperti sebelumnya setelah beberapa musim diganggu cedera.

Ansu Fati hadir sebagai pemain muda yang berusia 16 tahun pada tahun 2019 lalu.

Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua yang tampil untuk Barca di LaLiga dan pemain termuda ketiga yang mencetak gol di LaLiga Spanyol.

Dia juga torehkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions, timnas Spanyol dan di El Clasico. Namun, rekor internasionalnya tersebut telah dipecahkan oleh Gavi.

Penyerang Barcelona itu absen hampir setahun karena cedera lutut serius yang dialami pada November 2020 dan masalah hamstring membuatnya hanya tampil 15 kali di semua kompetisi musim lalu.

Namun, pemain muda itu memiliki keyakinan bahwa dia akan kembali ke level seperti sebelum mengalami cedera.

"Saya bekerja untuk mencapainya dan saya tidak ragu bahwa dengan kerja dan pengorbanan saya akan mencapainya," kata Fati kepada.

"Saat ini saya tidak 100 persen, tapi kondisi saya sangat baik," tutur Fati.

"Wajar ketika Anda kembali dari cedera, Anda bermain dengan sangat hati-hati. Tapi itu hanya akan terjadi pada menit-menit awal dalam pertandingan, lalu Anda akan melupakannya. Saat ini, saya bermain tanpa rasa takut," tegas pemain muda itu.

"Saya tahu dari mana saya berasal dan semua yang telah saya lakukan untuk berada di sini. Saya tidak pernah berpikir untuk berhenti. Saya masih sangat muda, dan saya memiliki seluruh masa depan di depan saya," imbuh Fati.

Momen Ansu Fati cetak gol lawan Inter Miami dalam laga tour pra-musim di Amerika.

Fati akan menghadapi persaingan yang semakin ketat untuk mendapatkan waktu bermain menyusul kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha di Camp Nou, tetapi dia merasa persaingan seperti itu dapat membantu mengembalikan kejayaan Barca seperti era sebelumnya.

"Kami sedang membangun tim yang sangat bagus, sangat kompetitif. Pemain baru akan memberi kami banyak hal sepanjang musim. Mereka adalah pemain hebat yang akan membantu kami," kata Fati.

"Kami memiliki lini depan yang sangat kuat dan banyak kompetisi. Ini sangat bagus untuk tim dan para pemain sehingga kami tidak bisa bersantai. Kami tahu jika kami tidak bekerja keras, kami tidak akan bermain karena seseorang lain dapat mengambil tempat kami. Ini bagus, karena akan selalu membuat kita tetap bekerja keras," ujar Fati.

"Ini adalah tim yang ingin memenangkan gelar. Kami tahu bahwa dalam beberapa tahun terakhir kami hanya memenangkan Copa del Rey dan itu tidak cukup di Barca," pungkas Fati.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network