Pesan Tersirat Xavi untuk Frenkie de Jong: Sudahlah, Pergi Saja!

"Secara halus Barcelona sepertinya ingin menyuruh De Jong pergi, benarkah begitu?."

Berita | 26 July 2022, 09:27
Pesan Tersirat Xavi untuk Frenkie de Jong: Sudahlah, Pergi Saja!

Libero.id - Pelatih Barcelona, Xavi menegaskan bahwa dia tidak mencoba mengirim pesan apa pun kepada Frenkie de Jong terkait dengan pernyataannya yang berencana menjadikan De Jong sebagai centre back.

De Jong, telah menjadi pusat diskusi transfer Barcelona di musim panas ini. Di mana ada keyakinan luas bahwa klub harus menjualnya untuk menyeimbangkan pembukuan keuangan mereka. Pasalnya, El Barca baru saja mendatangkan dua pemain mahal untuk pemain sayap Leeds United, Raphinha dan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Pemain internasional Belanda tersebut tidak sepenuhnya tidak berpengalaman dalam bertahan, tetapi tidak diragukan lagi jika dia akan lebih nyaman di lini tengah. Namun, dengan banyaknya persaingan di posisi itu, Xavi mengatakan dia hanya mengambil keuntungan dari fleksibilitas permainan De Jong.

"Tidak, saya tidak mengirim pesan apa pun," katanya. "Saya pikir De Jong bisa diadaptasi.

“Pesannya bersifat pribadi dan sudah mengobrol dengannya. Dia tahu dia dihargai. Saya sangat menghargai dia sebagai pesepakbola dan dia tahu itu. Bagi saya, dia adalah pesepakbola fundamental untuk permainan tim.

“Kemudian, saya tegaskan, ada situasi ekonomi di klub, situasi fair play [keuangan], tetapi bagi saya tidak ada keraguan bahwa dia adalah pesepakbola yang sangat penting, dan bermain sebagai bek tengah dia bisa memberi kami banyak hal.

“Kami telah merekrut Andreas [Chistensen], kami juga memiliki Eric [Garcia], kami memiliki Gerard [Pique], kami memiliki Ronald [Araujo] di sana, yang juga dapat beradaptasi sebagai bek sayap.

“Kami sekarang memiliki banyak kompetisi dan itu bagus untuk tim, tetapi Frenkie dapat beradaptasi dengan sangat baik sebagai bek tengah. Dia melihat permainan dengan sangat baik ketika dia mengontrol bola, dia tidak kehilangan bola dan saya suka dia.

"Tidak, posisi itu bukan pesan. Saya tidak akan pernah melakukannya sebagai pelatih," tegas Xavi.

Tentu, ini akan menjadi kabar yang tidak baik untuk De Jong, dan dia harus segera menentukan masa depannya jika tidak ingin bermain sebagai bek tengah.

Manchester United dan Chelsea adalah dua tim paling meminati mantan pemain Ajax tersebut. Kedua klub Liga Inggris itu bisa memenuhi semua keinginan De Jong, baik dari segi gaji maupun peran di lapangan.

Selanjutnya, Barcelona akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Juventus pada Rabu, (27/7).

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network