Starting XI Pemain Top yang Dijual Pep Guardiola

"Ada yang membandingkan Ferrari dengan Fiat."

Analisis | 25 July 2022, 19:10
Starting XI Pemain Top yang Dijual Pep Guardiola

Libero.id - Dianggap sebagai salah satu pelatih terhebat sepanjang masa, Pep Guardiola memiliki pemain kelas dunia di mana pun dia bekerja.

Tidak semua nama besar cocok di bawah Guardiola. Karena itu, dia tidak takut menjual beberapa bintang papan atas. Pemain-pemain yang bertahan dengannya merasakan bagaimana momen mengangkat trofi demi trofi, entah itu di Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City.

Kami telah menyusun starting XI pemain yang cukup mengesankan untuk dilepas oleh Guardiola.

GK: Pepe Reina

Setelah menghabiskan sembilan tahun di Liverpool, Reina bergabung dengan Bayern pada 2014. Reina bertindak sebagai cadangan untuk Manuel Neuer.

Penjaga gawang asal Spanyol itu hanya membuat tiga penampilan di bawah Guardiola sebelum menandatangani kontrak dengan klub Italia, Napoli, pada 2015.

RB: Pablo Zabaleta

Bek kanan itu memenangkan setiap penghargaan domestik utama selama sembilan tahun di Manchester City, menjadikan dirinya sebagai pahlawan Man City.

Tapi, Guardiola melakukan perombakan di Etihad pada 2017. Salah satunya menggantikan Zabaleta yang menua.

CB: Dante

Dante adalah bagian penting dari tim pemenang treble Bayern di bawah Jupp Heynckes pada 2012/2013, tetapi menemukan peluang tim utama lebih sulit didapatnya di bawah asuhan Guardiola.

Bek tengah itu menghabiskan dua tahun bekerja di bawah pelatih asal Spanyol itu sebelum bergabung dengan sesama klub Bundesliga, Wolfsburg, pada 2015.

CB: Rafael Marquez

Marquez memenangkan empat gelar La Liga dan dua Liga Champions di Barcelona. Tetapi, waktunya di Nou Camp berakhir pada 2010, meskipun menandatangani kontrak tiga tahun baru setahun sebelumnya.

Pemain Meksiko itu dibebaskan dari kontraknya dan kemudian menandatangani kontrak dengan klub Major League Soccer, New York Red Bulls.

LB: Oleksandr Zinchenko

Pemain Ukraina itu menghabiskan lima tahun di bawah bimbingan Guardiola di Manchester City, mengangkat gelar Liga Premier dalam lima tahun. Itu bukan catatan yang buruk.

Guardiola sendiri telah mengakui bahwa Zinchenko sebenarnya lebih baik sebagai gelandang tengah, tetapi dia selalu dapat diandalkan sebagai bek kiri, posisi yang dia mainkan lebih dari 100 kali untuk Man City. Tapi, kini Zinchenko akan bermain untuk Arsenal.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network