Gokil! Momen James Milner Usia 36 Tahun Ungguli Pemain Liverpool di Tes Fisik

"Berapa tahun lagi dirinya masih dapat bertahan."

Analisis | 25 July 2022, 18:40
Gokil! Momen James Milner Usia 36 Tahun Ungguli Pemain Liverpool di Tes Fisik

Libero.id - Berapa usia Anda saat merasakan lelah usai lari-lari kecil mengitari lapangan sepakbola? Masih 20-an atau 30-an tahun? Usia yang tak terpaut jauh dengan usia gelandang Liverpool, James Milner.

Namun, secara fisik jelas berbeda. Milner masih sangat kuat, bahkan dia meninggalkan rekan satu timnya saat sesi lari.
Pasukan Juergen Klopp berada di Austria untuk kamp pelatihan pra-musim dan akan menghadapi juara Bundesliga Austria, Red Bull Salzburg, pada Rabu (27/7/2022).

Sebelum pertandingan yang sebenarnya, para pemain Liverpool melakukan beberapa latihan kebugaran dan salah satu yang didokumentasikan oleh Liverpool di feed Instagram mereka adalah ketika para pemain berlari di sekitar lintasan lari.

Seorang Milner berada di urutan paling depan, dan perlu diingat dia adalah pemain berusia 36 tahun, yang masih sangat bugar secara fisik.

Saat intensitas ditingkatkan dan menjadi sprint, Milner unggul jauh dari rekan-rekannya, seperti Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

Liverpool melabeli mantan pemain Manchester City dan Aston Villa itu sebagai "mesin" di Instagram dan itu adalah ringkasan sempurna dari kebugarannya.

Setelah menandatangani perpanjangan kontrak baru, Milner sedang mempersiapkan musim ke-21 di Liga Premier. Setiap tahun sejak dia bergabung dengan Liverpool, dia mengalahkan semua orang dalam tes kebugaran pra-musim yang melelahkan.

Tes tersebut mengambil kadar asam laktat pemain setelah mereka berlari dengan jarak yang semakin jauh. Mereka yang memiliki level terlalu tinggi dieliminasi saat aktivitas berlangsung.

Tahun lalu, mantan pemain tim nasional Inggris itu menunjukkan waktu larinya, memposting untuk lari 8 km.
Milner selalu menjadi salah satu pemain top dalam menempuh jarak di lapangan, tetapi para penggemar masih tercengang melihatnya berlari 5,5 mil dalam tempo 34 menit.

Milner memang ahli dalam merawat tubuhnya. Sebagai hasilnya, bentuk tubuhnya menjadi sangat bagus. Dia tidak pernah minum alkohol dan memastikan dia makan makanan yang tepat.

Paul Webster, pria yang bekerja dengan Milner di Man City selama waktunya sebagai terapis olahraga, mengungkapkan beberapa rahasia umur panjang Milner.

"Dia terlihat muda, dia terlihat bugar, dia mungkin memiliki delapan persen lemak tubuh," katanya kepada Goal.

“Dia agak seperti Ronaldo. Saya tidak pernah bekerja dengan Ronaldo, tetapi saya tahu orang-orang yang bekerja dengannya dan saya mendapatkan kesan yang sama pada Milner.”

“James tidak menyentuh alkohol; makanan, dia teliti dengan seberapa banyak dia makan; ketepatan waktunya sempurna; dia memiliki tujuan – dia ingin menjadi lebih bugar dan kuat seiring berjalannya waktu; perilaku umum dan disiplin internalnya.”

"Tidak mengherankan bagi saya sama sekali bahwa dia masih bermain, dan dia akan terus bermain selama beberapa tahun lagi," tutupnya.

Jadi, itulah rahasia sekaligus juga resep kebugaran dari seorang Milner.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network