Demi Cegah Jude Bellingham Pergi, Borussia Dortmund Berikan Peran Baru

"Biasanya, Dortmund mudah melepas pemain. Tapi, kali ini beda. Ada apa?"

Analisis | 25 July 2022, 17:00
Demi Cegah Jude Bellingham Pergi, Borussia Dortmund Berikan Peran Baru

Libero.id - Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, telah lama menjadi incaran klub-klub besar di Liga Premier. Setelah musim lalu lolos dari kejaran Chelsea, kini gelandang berusia 19 tahun itu menjadi target Liverpool. Tapi, itu tidak akan mudah.

Fabrizio Romano menyatakan Liverpool telah mendekati Borussia Dortmund sejak bulan lalu untuk coba mengontrak Jude Bellingham. Dana besar ditawarkan. Tapi, langsung ditolak.

Ini aneh karena Borussia Dortmund biasanya akan membiarkan pemain pergi jika ada tawaran yang sesuai. Contohnya, Erling Haaland ke Manchester City, beberapa pekan lalu. Contoh lainnya Robert Lewandowski saat ke Bayern Muenchen.

Namun, yang terjadi pada Jude Bellingham benar-benar beda. Borussia Dortmund bersikeras tidak akan melepaskan pemuda berusia 19 tahun saat ini, meski kabar menyebut harga yang ditawarkan Liverpool sangat besar. Konon, Borussia Dortmund mengangap Jude Bellingham sebagai salah satu aset paling berharga.

Borussia Dortmund membuktikan berharganya Jude Bellingham dengan peran baru di lapangan. Pelatih mereka, Edin Terzic, menunjuk mantan gelandang Birmingham City tersebut sebagai kapten.

Momen langka itu terjadi akhir pekan lalu ketika Jude Bellingham tampil pada pertandingan uji coba pramusim yang dijalani Borussia Dortmund dengan Villarreal. meski menjadi kapten adalah hal biasa di sepakbola, penunjukkan Jude Bellingham mengejutkan. Sebab, dia masih sangat muda.

Jude Bellingham mengenakan ban kapten untuk kali perdana dalam karier di Jerman setelah Marco Reus (kapten utama) dan Mats Hummels (wakil kapten) meninggalkan lapangan. Jadi, Edin Terzic harus memilih satu pemain untuk menjadi kapten ketiga. Dan, dia menunjuk Jude Bellingham.

"Fakta bahwa Jude Bellingham mengenakan ban kapten menjelang akhir pertandingan adalah sebuah pertanda. Dia akan menjadi kapten ketiga kami yang baru," kata Edin Terzic, di situs resmi Borussia Dortmund.

Menjadi kapten di tim seperti Borussia Dortmund tidak mudah. Apalagi, anda berusia 19 tahun dan baru datang ke Signal Iduna Park pada 2020. Itu berarti Jude Bellingham baru sekitar dua tahun bermain di klub berseragam kuning tersebut.

"Anda harus mendapatkan hak untuk menjadi seorang pemimpin, terutama di ruang ganti dengan begitu banyak pemain besar, pemimpin besar, karakter besar. Saya berlari keras untuk rekan satu tim saya. Saya mencoba dan menempatkan diri saya di lapangan untuk membuat tekel yang bagus," kata Jude Bellingham.

"Saya tahu masih ada cara berkomunikasi yang lebih baik. Terkadang saya terlalu frustrasi dan itu adalah sesuatu yang akan terus saya pelajari. Tapi, sungguh menyenangkan memiliki tanggung jawab itu di dalam tim dan semoga itu terus berlanjut," tambah pemain Inggris tersebut.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network