Tak Jadi ke MLS, Luis Suarez Berencana Mudik ke Uruguay

"Pendukung Nacional dan DC United menanti jawaban Suarez."

Berita | 25 July 2022, 11:00
Tak Jadi ke MLS, Luis Suarez Berencana Mudik ke Uruguay

Libero.id - Luis Suarez akan segera memberikan jawaban kepada Nacional di tengah kabar bahwa pemain Uruguay itu mempertimbangkan untuk bergabung kembali dengan klub tempat dimana ia memulai kariernya.

Setelah 16 tahun meninggalkan klub Montevideo, mantan striker Liverpool, Barcelona dan Atletico Madrid Suarez tersebut telah ditawari kesempatan untuk kembali ke Nacional.

Sebagai pemain dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Atletico, Suarez juga telah dikaitkan dalam laporan media dengan klub Jerman Borussia Dortmund, dan ada minat dari dalam Major League Soccer. Suarez dikabarkan akan menjadi anak buah Wayne Rooney di DC United.

Namun, Nacional berharap prospek pindah kembali ke klub akan menarik bagi pemain berusia 35 tahun itu. Di mana, keahliannya dalam mencetak gol pertama kali muncul di klub tersebut.

Presiden Nacional,Jose Fuentes mengatakan kepada penyiar Uruguay Sport 890 pada hari Jumat: "Saya menunggu karena kami telah sepakat bahwa dalam dua atau tiga hari dia akan menjawab saya. Ini hari Rabu dan kami berada dalam dua atau tiga hari yang kami sepakati.

"Saat ini saya tidak memiliki konfirmasi apapun dari Luis Suarez."

Fuentes mengatakan dia terganggu oleh laporan yang menganggap bahwa Suarez telah mencapai kesepakata. Dia merasa hal-hal semacam ini kadang-kadang merusak negosiasi atau percakapan.

Kabar terbaru juga diungkapkan oleh direktur klub, Gonzalo Lucas yang mengatakan pada hari Kamis bahwa kesepakatan itu belum ditutup.

"Saya pikir Suarez adalah pesepakbola terbaik dalam sejarah sepak bola Uruguay," kata Lucas. "Ini seperti dongeng, dan kita harus melindunginya agar dia memiliki akhir yang bahagia."

Banyak penggemar Nacional mengenakan topeng Suarez pada pertandingan Kamis melawan Cerrito saat mereka ingin segera menyambut kembalinya Suarez.

Suarez muncul sebagai penyerang remaja yang menjanjikan dengan Nacional sebelum ditandatangani oleh tim Belanda Groningen, yang kemudian membawanya ke Ajax sebelum sukses di Liverpool dan Barcelona.

Dia duduk di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa, dengan 198 gol menempatkannya di belakang pemimpin Lionel Messi dan Cesar Rodriguez yang berada di posisi kedua.

Bersama Uruguay, Suarez telah mencetak 68 gol dalam 132 pertandingan internasional, dia membantu Le Celeste memenangkan Copa America 2011 dan tampil di tiga edisi Piala Dunia.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network