Apa Kabarnya Sekarang? Mats Hummels, Mantan Bek Terbaik Bundesliga

"Menanti masa depannya di Signal Iduna Park."

Analisis | 24 July 2022, 20:12
Apa Kabarnya Sekarang? Mats Hummels, Mantan Bek Terbaik Bundesliga

Libero.id - Tidak ada yang meragukan Mats Hummels adalah salah satu bek terbaik di dunia. Pemain kelahiran 16 Desember 1988 itu memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Bayer Muenchen B pada 2006.

Hummels hanya membutuhkan satu musim untuk masuk tim utama klub raksasa Bundesliga itu.

Namun pada 2008, dia langsung dipinjamkan ke Borussia Dortmund, klub yang diperkuatnya hingga sekarang. Hummels tercatat hanya bermain untuk dua klub di Bundesliga.

Hummels sempat kembali bermain untuk Bayer, selama tiga musim (2016-2019) setelah tampil cemerlang di Borussia Dortmund (2009-2016) dengan tampil sebanyak 212 dan berhasil mencetak 19 gol. Hingga akhirnya pada 2019, Dortmund merekrutnya secara permanen. Sejak saat itu, Hummels telah menjadi salah satu pemain kunci di lini pertahanan klub.

Akan tetapi, bek veteran itu kini telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Dortmund dan dia belum mempertegas terkait kelanjutan kontraknya di Signal Iduna Park.

Dengan usianya yang tak lagi muda dan sering mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir, Hummels merasa belum cukup baik untuk memutuskan perpanjangan kontrak di Borussia Dortmund saat ini.

Bek tengah berusia 33 tahun itu hanya memiliki sisa kontrak satu tahun di klub dan dia merasa santai saja dengan masa depan kariernya. Hummels baru saja kembali menemukan kebugarannya setelah cedera otot yang membuatnya absen pada akhir musim 2021/2022.

Dia kembali tampil bersama Dortmund dalam empat pertandingan pra-musim Dortmund sejauh ini, tetapi dia belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Apa yang Hummels katakan tentang situasinya di Dortmund?

Hummels mengatakan dia sudah sangat jujur dengan direktur olahraga BVB, Sebastian Kehl, tentang posisinya saat ini dalam skuad. Dalam sebuah wawancara dengan outlet Jerman, Ruhr Nachrichten, Hummels mengatakan: "Saya telah memberi tahu Sebastian Kehl bahwa jika saya menempatkan diri saya di tempat BVB, saya tidak akan memperpanjang dengan saya sekarang.”

"Saya pikir kedua belah pihak benar untuk santai tentang hal itu," tambah bek berusia 33 tahun itu.

Apakah Hummels akan pensiun dalam waktu dekat?

Hummels, yang juga mantan bintang Bayern dan pemain timnas Jerman, hanya bermain 32 pertandingan di semua kompetisi untuk Dortmund musim lalu. Itu disebabkan dirinya sering mengalami masalah cedera lutut yang membuatnya kehilangan performa terbaiknya di lapangan.

Dia tidak yakin berapa lama lagi kebugarannya bisa bertahan untuk tetap bermain sepakbola. 

Ketika ditanya apakah dia sudah berpikiran untuk gantung sepatu dalam waktu dekat, Hummels mengatakan: "Tentu saja, tapi saya akan memutuskan itu secara spontan," ujar mantan pemain timnas Jerman itu. 

"Sayangnya, tahun lalu tidak bagus sama sekali dalam hal kesehatan. Antara lain, cerita lutut telah menunjukkan kepada saya bahwa hanya ada beberapa tahun lagi."

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network