Liga 1 Segera Tayang, Borneo FC Baru Mulai Latihan

"Makanya di laga pramusim jangan terlalu serius kakak, biar tak loyo di ajang sebenarnya..."

Analisis | 21 July 2022, 17:24
Liga 1 Segera Tayang, Borneo FC Baru Mulai Latihan

Libero.id - Tim asal Kalimantan, Borneo FC kembali menggelar latihan pada Kamis (21/07/2022), yang menjadi latihan perdana mereka setelah bertarung pada babak final Piala Presiden 2022.

Anak asuh Milomir Seslija keluar sebagai runner up Piala Presiden 2022 dan manajemen Borneo FC langsung meliburkan pemainnya mulai 17 Juli lalu.

"Kami beri waktu istirahat kepada pemain beberapa hari. Sebab selama turnamen mereka sangat minim waktu recovery, terutama setelah masuk babak perempat final sampai final kemarin," ujar Manajer Borneo FC Dandri Dauri seperti dilansir dari Antara.

Anak-anak Pesut Etam menggelar latihan tersebut sebagai persiapan menjalani kompetisi Liga 1 2022/2023 yang hanya tinggal menghitung hari.

Jika melihat frekuensi pertandingan, diakui Dandri, rasa lelah sudah pasti menghinggapi pemain, sebab mereka hanya punya waktu empat hari setelah laga untuk pertandingan berikutnya, terutama saat masuk semifinal.

"Ini belum ditambah waktu perjalanan pemain ke Sleman dan Malang saat itu. Mudah-mudahan saja kondisi pemain kembali fit saat latihan untuk persiapan kompetisi nanti," ujarnya.

Saat ini, seluruh pemain masih berada di Samarinda. Pendeknya waktu libur yang diberikan membuat pemain tak bisa pulang ke daerahnya masing-masing untuk bertemu keluarga.

Namun, pemain-pemain yang berasal dari luar Samarinda, termasuk pemain asing sudah memboyong keluarga masing-masing ke Samarinda.

"Mayoritas pemain dari luar Samarinda dan pemain asing, sudah memboyong keluarga mereka ke Samarinda saat ini. Jadi mereka tak kembali ke daerah setelah Piala Presiden berakhir," pungkas Dandri.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network