Peringkat 5 Pemain Terbaik Dunia Terkini

"Ada yang berpeluang meraih gelar Ballon d'Or tahun ini."

Analisis | 21 July 2022, 16:25
Peringkat 5 Pemain Terbaik Dunia Terkini

Libero.id - Tahun ini telah menjadi tahun yang penuh aksi di dunia sepakbola. Musim domestik berakhir pada akhir Mei dan agenda sepakbola internasional dimulai tak lama setelah itu. Para pemain kini telah kembali ke klub masing-masing jelang dimulainya musim 2022/2023.

Mereka akan mendapatkan sedikit jeda dalam beberapa bulan mendatang, di mana Piala Dunia 2022 akan dimulai pada akhir November. Ini adalah tahun yang melelahkan bagi para pesepakbola dan menjadi pernyataan yang meremehkan.
Namun, terlepas dari itu, beberapa pesepakbola telah menampilkan beberapa penampilan terbaik dalam karier mereka tahun ini.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain terbaik dunia sepanjang tahun ini (update Juli 2022).

#5 Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne melewatkan beberapa pertandingan di paruh pertama musim 2021/2022 karena cedera pergelangan kaki dan serangan Covid-19. Dia kembali beraksi pada Desember 2021 dan kemudian memainkan peran besar dalam kemenangan gelar Liga Premier Manchester City musim lalu.

Dia tampil luar biasa untuk Manchester City pada paruh pertama tahun ini. Dalam 16 penampilan Liga Premier pada 2022, De Bruyne mencetak 10 gol dan memberikan tujuh assist.

Dia bisa dibilang menjadi pemain terbaik The Citizens dalam pertarungan penentuan gelar melawan Aston Villa pada hari terakhir musim 2021/2022.

Pemain internasional Belgia itu mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Dia juga mencetak satu gol dalam kemenangan 4-3 Manchester City atas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Tanpa diragukan lagi, De Bruyne adalah gelandang terbaik pada 2022.

#4 Sadio Mane

Sadio Mane menjalani tahun yang luar biasa sejauh ini. Mantan penyerang Liverpool itu memimpin Senegal meraih gelar Piala Afrika 2021 dan dinobatkan sebagai 'Pemain Terbaik Turnamen' karena prestasinya. Dia juga membawa Senegal lolos kualifikasi Piala Dunia awal tahun ini.

Mane tidak dalam performa terbaiknya di paruh pertama musim 2021/2022. Tetapi, pada 2022, dia berhasil bertransisi menjadi penyerang tengah dari pemain sayap dan sangat efektif untuk Liverpool di sepertiga akhir lapangan. Gol-golnya membuat Liverpool berkesempatan merebut gelar Liga Inggris hingga hari terakhir musim ini.

Mane juga memainkan peran penting dalam perjalanan Liverpool ke final Liga Champions 2021/2022. Dia mencetak satu gol di leg pertama perempat final atas Benfica dan juga mencetak satu gol di setiap leg semifinal melawan Villarreal.

Mane mengemas dua gol brilian melawan Manchester City di semifinal Piala FA, yang akhirnya dimenangkan Liverpool dengan mengalahkan Chelsea di final. Pemain berusia 30 tahun itu kini telah bergabung dengan Bayern Muenchen dengan kesepakatan senilai 32 juta euro (Rp 487 miliar).

#3 Robert Lewandowski

Robert Lewandowski meraih sepatu emas Eropa kedua secara berturut-turut tahun ini setelah mencetak 35 gol di musim 2021/2022. Dia menjadi pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa. Meskipun sudah berusia 33 tahun, striker Polandia ini sedang dalam performa terbaiknya.

Lewandowski tampil luar biasa pada 2022. Dia mencetak 16 gol dan memberikan dua assist dalam 17 penampilan Bundesliga tahun ini. Kontribusi Lewandowski juga penting untuk Polandia mengamankan kualifikasi Piala Dunia awal tahun ini. Dia mencetak gol penting dalam kemenangan 2-0 mereka atas Swedia di pertandingan play-off Piala Dunia 2022.

Lewandowski juga mencetak hat-trick di leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat Bayern melawan RB Salzburg. Dia juga mencetak gol untuk Bayern di leg kedua perempat final melawan Villarreal, yang mereka kalahkan 2-1.
Lewandowski kini mengamankan kepindahannya ke Barcelona dengan kesepakatan senilai 45 juta euro (Rp 686 miliar).

#2 Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memang tak terbendung akhir-akhir ini. Pemain depan Prancis itu menjadi sosok yang mengancam di lapangan dengan kecepatannya yang luar biasa dan kontrol jarak dekat yang brilian. Penyelesaian akhir Mbappe juga meningkat secara drastis. Dia menjadi pencetak gol terbanyak (28) dan penyumbang assist terbanyak (17) di Ligue 1 pada musim 2021/2022.

Dia mencetak hat-trick untuk Paris Saint-Germain di babak keempat Coupe de France melawan Vannes. Mbappe juga mencetak gol di masing-masing dari dua leg babak 16 besar Liga Champions PSG melawan Real Madrid, yang akhirnya mereka tumbang.

Mbappe mencetak 19 gol dan memberikan sembilan assist dalam 18 penampilan Ligue 1 pada 2022. Dia menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan PSG di musim panas dan sekarang terikat dengan klub hingga 2025.

#1 Karim Benzema

Karim Benzema telah memainkan beberapa momen terbaik dalam kariernya pada 2022. Penampilannya yang memukau mendorong Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions tahun ini.

Dia mencetak hat-trick selama 17 menit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Benzema mengikutinya dengan hat-trick di leg pertama perempat final melawan Chelsea.

Dia juga mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid di leg kedua melawan The Blues. Benzema kemudian mengantongi dua gol di leg pertama pertandingan semifinal melawan Manchester City sebelum memberikan assist dan mencetak gol kemenangan Real Madrid di leg kedua.

Dia saat ini menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2022. Benzema telah mencetak 12 gol dan memberikan lima assist dalam 14 penampilan La Liga tahun ini. Itu di atas 10 gol dan satu assist yang dia berikan di babak sistem gugur Liga Champions untuk Real Madrid.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network