Kisah Sam Kerr, Wanita Pertama yang Jadi Sampul Game FIFA

"Pemain ini seperti Cristiano Ronaldo versi sepakbola wanita.."

Viral | 21 July 2022, 02:09
Kisah Sam Kerr, Wanita Pertama yang Jadi Sampul Game FIFA

Libero.id - Sepakbola wanita kini sudah sejajar dengan pria. Buktinya, jumlah penonton pertandingan Barcelona Femina musim lalu di Camp Nou jauh lebih banyak dari dari tim seniornya. Begitu pula laga pembuka Euro Wanita 2022. Ada lagi Sam Kerr yang masuk buku sejarah sebagai pesepakbola wanita pertama di sampul game FIFA.

Sam Kerr bukan nama asing di sepakbola wanita. Selain Alexia Putellas, pesepakbola asal Australia itu menghiasi berbagai pemberitaan media olahraga dunia. Jadi, wajar jika popularitas Sam Kerr membuat EA Sports tertarik.

Di sampul FIFA Football Game secara global, Sam Kerr tidak sendirian. Dia bersama megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Sampulnya terlihat sangat pas. Foto Sam Kerr duduk di samping pemenang Piala Dunia 2018 untuk edisi Ultimate FIFA 23, yang akan dirilis di seluruh dunia.

Ini adalah tahun ketiga berturut-turut Kylian Mbappe ditampilkan di sampul depan seri video game. Tapi, ini yang pertama untuk Sam Kerr. Ini membuat dirinya jadi pesepakbola wanita pertama yang posenya jadi sampul utama Game FIFA.

Sebelumnya, sudah ada gambar pesepakbola wanita yang masuk dalam sampul FIFA. Tapi, itu hanya ditampilkan pada sampul edisi khusus dan lokal. Dia adalah sesama bintang Australia, Steph Catley, yang tampil di FIFA 16. Sementara Sam Kerr langsung tampil di sampul utama.

Melalui akun Twitter resminya, EA Sports menulis: "Dua pemain fenomenal dipaksangkan di depan. Satu kemitraan luar biasa".

Keberadaan pemain kebangsaan Australia dalam sampul utama FIFA23 itu sangat layak jika dibandingkan dengan performanya musim lalu. Sam Kerr tampil di papan atas sepakbola Inggris bersama Chelsea dengan mencetak 20 gol dan memenangkan Sepatu Emas di Liga Super Wanita 2021/2022.

Sam Kerr telah lama dikenal sebagai salah satu pesepakbola wanita terbaik di dunia. Setelah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Inggris 2022, dia diperkirakan akan memenangkan Ballon d'Or Wanita 2022.

Tahun depan, Sam Kerr akan tampil di Piala Dunia Wanita di Australia dan Selandia Baru. Dan, sekali lagi, Australia dengan bintang-bintang kelas dunianya sangat diunggulkan menjuarai turnamen.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network