Momen Elkan Baggott Nyaris Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace

"Melawan Wilfred Zaha dan Christian Benteke cs... klub Liga Premier"

Berita | 20 July 2022, 14:17
Momen Elkan Baggott Nyaris Cetak Gol Saat Lawan Crystal Palace

Libero.id - Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali dipercaya turun sebagai starter saat klubnya Gillingham FC menghadapi Crystal Palace di laga pramusim pada Rabu (20/7) dini hari WIB.  Laga itu sendiri berlangsung di markas Gillingham, Prestfield Stadium.

Dalam laga yang berkesudahan 2-3 untuk kemenangan tim tamu itu Elkan Baggott bermain apik dan bahkan nyaris mencetak gol.

Meskipun klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham mampu memberikan perlawanan yang tak terduga. Walau tertinggal 0-2 di babak pertama, Gillingham tak patah semangat.

Dua gol klub Liga Premier itu dicetak oleh dua pemain andalan mereka yakni Wilfried Zaha dan Christian Benteke menjadi pencetak gol bagi Crystal Palace.

Pada babak kedua, Gillingham bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat dua gol alias brace yang dilesakkan oleh Olly Lee (50’ dan 67’). Sayangnya, lima menit berselang tim tamu berhasil mengunci kemenangan melalui penalti yang dilesakkan oleh Zaha. Skor 2-3.

Dalam laga itu, Elkan Baggott yang dipinjamkan dari Ipswich Town
bermain selama 63 menit. Pemain berusia 19 tahun itu  nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama.

"Elkan Baggott nyaris mencetak gol beberapa menit sebelum turun minum. Tendangan sudut dari Olly Lee mengarah kepada sang bek di tiang belakang, tetapi tembakan kaki kanan yang kuat dari Elkan hanya menyasar jaring samping," tulis Gillingham FC di akun Twitter sebagai live report.

Sebelum menghadapi Crystal Palace, Elkan juga dipercaya tampil sebagai starter saat Gillingham FC melawan Portsmouth, Sabtu (16/7). Pada laga tersebut, Gillingham juga kalah dengan skor 1-2.

Melihat performanya Elkan kemungkinan besar akan mendapat menit bermain lebih.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network