Jurnalis Prancis: Sergio Ramos Layak Jadi Kapten PSG

"Pengalamannya sangat dibutuhkan klub bertabur bintang..."

Berita | 20 July 2022, 13:04
Jurnalis Prancis: Sergio Ramos Layak Jadi Kapten PSG

Libero.id - Kapten adalah posisi dan tugas yang tak main-main.  Butuh pengalaman dan jiwa pemimpin yang teruji. Dalam pada itu jurnalis media Prancis L’Equipe, Yoann Riou mengatakan kalau Sergio Ramos layak mengemban amanah sebagai kapten Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisiens butuh pemain yang memimpin berdasarkan pengalaman dan sederet prestasi yang diraihnya di level klub maupun timnas Spanyol. Tapi sayangnya pemain yang bersangkutan cedera.

"Jika Ramos tidak cedera, jelas dia harus menjadi pemimpin kelompok, pemimpin tim, dan bos ruang ganti. Dia memiliki empat Liga Champions, Piala Dunia, dan dua Euro, dan seribu hal-hal lainnya," kata Riou dilansir dari Sportskeeda.

Lebih lanjut Riou percaya bahwa Ramos unggul dari pemain lain dalam banyak hal.

"Dia benar-benar tahu segalanya tentang olahraga ini, permainan ini, lingkungan ini. Sudah setahun sejak dia tiba, ditambah dia bisa mengukur, menilai, dan menonton. Dia tahu pengalamannya; dia menang 3 miliar kali lebih banyak dari yang lain," lanjutnya.

Selain itu eks kapten Real Madrid juga dinilai bisa mengatasi keributan yang bisa saja terjadi di ruang ganti PSG yang penuh dengan pemain-pemain bintang.

Riou menuturkan bahwa sejumlah nama bintang, seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan juga Neymar memiliki ego yang besar. Riou yakin bahwa Ramos bisa mengatasi hal tersebut dan membuat para bintang tunduk kepadanya.

Sergio Ramos sendiri didatangkan PSG secara cuma-cuma dari Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.
Selain sempat memimpin Real Madrid, Ramos juga secara teratur dipercaya memimpin rekan-rekannya di Timnas Spanyol.

Marquinhos bisa saja melepas jabatan tersebut dan di era baru dengan pelatih baru ini yakni Christophe Galtier. Tak menutup kemungkinan bahwa juru taktik asal Prancis bisa saja memutuskan Ramos untuk menjadi  kapten tim.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network