Kreatif, Bola Kick-off di Liga Premier Mesir ini Diantarkan Ojek Online

"Ide brilian yang seharusnya bisa dicontoh Liga Indonesia nih.."

Viral | 20 July 2022, 19:39
Kreatif, Bola Kick-off di Liga Premier Mesir ini Diantarkan Ojek Online

Libero.id - Masih ingat mobil remote control yang membawa bola kick-off Euro 2020? Dengan ide yang sama, Liga Premier Mesir menggunakan versi yang lain. Bukan dengan mobil, melainkan ojek online pengantar makanan. Gokil!

Sepakbola adalah olahraga yang paling populer di dunia, dengan satu pertandingan saja bisa menghadirkan ratusan hingga ribuan penonton di stadion. Bagi para pengusaha, tentu ini adalah peluang untuk promosi produk atau jasa mereka. Tidak sedikit perusahaan yang telah tampil menjadi sponsor di sepakbola. Terutama saat pertandingan dirgelar.

Nah, baru-baru ini ada cara promosi di sepakbola yang unik dan kreatif. Ini terjadi di Mesir. Ini melibatkan sebuah perusahaan ojek online layanan pengiriman makanan bernama Talabat. Itu semacam Gojek versi Mesir.

Sama seperti saat mobil remote control masuk lapangan sebelum kick-off Euro 2020, sang driver ojek online juga melakukan hal sama. Dia mengantarkan bola resmi sebelum kick-off pertandingan Liga Premier Mesir. Itu terjadi akhir pekan lalu saat Pyramids FC menghadapi Al Ahly

Aksi driver Talabat berhasil membuat para penonton terhibur. Rekamannya viral ke seluruh dunia, dan banyak orang memuji ide cemerlangnya. 

Memang, dalam permainan sepakbola modern, penonton sudah terbiasa dengan aksi Promosi dan berbagai cara kreatif dengan tim mencoba melibatkan sponsor mereka. Baik itu iklan yang melibatkan pemain klub paling terkenal, atau banyaknya papan iklan tak berujung yang menerangi sisi lapangan.

Iklan di sepakbola sangat kuat. Dan, mereka yang bisa berkreasi dalam kampanye iklan tidak jarang menikmati respons terbaik dari para penonton. Kami tentu tidak dapat mengalahkan Talabat atas upaya mereka dalam mengiklankan layanan pengiriman mereka selama pertandingan yang membuat Al Ahly kalah 0-2.

Entah siapa yang pertama kali memunculkan ide itu, faktanya benar-benar cerdik. Bayangkan, menjelang kick-off, seorang pria yang mengenakan seragam ojek online Talabat, lengkap dengan tas pengiriman makanan, berjalan ke lapangan dan membuka tas yang berisi bola. Lalu, menyerahkannya kepada wasit. 

Bagaimana, apakah Liga 1 2022/2023 ingin menirunya? Tidak perlu malu karena ojek online dan pengiriman makanan menggunakan kendaraan roda dua sudah menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat di berbagai kota di Indonesia.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network