Fans Arsenal Patut Bangga dengan Komentar Rendah Hati Gabriel Jesus ini

"Apakah Gabsus akan menjadi transfer sukses di Emirates? kita tunggu musim depan."

Berita | 20 July 2022, 09:30
Fans Arsenal Patut Bangga dengan Komentar Rendah Hati Gabriel Jesus ini

Libero.id - Pemain baru Arsenal, Gabriel Jesus, tidak ingin menjadi “pemain utama" di Stadion Emirates. Maksudnya, Jesus tidak ingin menjadi seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang menjadi pusat utama perhatian di klubnya.

Pemain internasional Brasil bergabung dengan The Gunners dari Manchester City awal bulan ini dengan biaya yang dilaporkan sekitar £45 juta atau Rp809 miliar dan membuat permulaan yang positif di klub barunya, ia mencetak tiga gol dalam dua penampilan pertamanya di pra-musim.

Meskipun banyak yang percaya keinginan pemain untuk meninggalkan juara Liga Premier adalah untuk mengambil peran yang lebih tinggi di klub lain, Jesus mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak ingin menjadi superstar, dia hanya ingin menikmati bermain sepak bola.

Berbicara kepada wartawan selama tur pra-musim Arsenal di Amerika Serikat, Jesus berkata: "Saya tidak ingin menjadi pemain utama, saya tidak ingin menjadi superstar. Saya tidak ingin melakukan hal-hal ini. Saya ingin bermain sepak bola, permainan ini Jadi mengapa tidak bermain sepak bola, menikmati sepak bola, apa yang saya suka lakukan, Anda tahu?

"Saya datang untuk membantu dan belajar dengan orang-orang. Ada pemain luar biasa di sini juga. Jadi saya datang untuk bergabung dengan klub di mana semua orang akan menang bersama."

Ketika ditanya mengapa dia memilih untuk bergabung dengan Arsenal, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan: "Pertama-tama, ketika Edu [direktur teknis] datang untuk berbicara dengan saya dan bertanya kepada saya bagaimana keadaan saya, bagaimana perasaan saya sebagai pribadi, dan kemudian setelah sebagai pemain sepak bola tentang apa yang saya inginkan di masa depan.

"Jadi ya, saya pikir percakapan antara saya dan Edu luar biasa, karena saya sangat senang dengan proyek klub. Saya sangat senang berada di klub. Dan kemudian saya langsung berkata 'ya, saya pikir dengan cara saya ini ada di London.'"

Jesus menghabiskan enam tahun di Man City, mencetak 95 gol dalam 234 penampilan untuk tim Pep Guardiola di semua kompetisi.

Sejak ia bergabung dengan City, tidak termasuk penalti dan pemain yang telah bermain 5.000+ menit dalam periode ini, hanya Sergio Aguero (0,91) dan Mohamed Salah (0,88) yang memiliki keterlibatan gol lebih baik per 90 menit di Liga Premier daripada Jesus (0,81).

Namun, dengan persaingan tambahan dari pendatang baru Erling Haaland dan Julian Alvarez di Stadion Etihad, Jesus telah pindah ke selatan untuk mencari waktu permainan yang lebih banyak, tetapi mengatakan percakapan terakhirnya dengan Guardiola adalah tentang hal yang positif.

"Itu adalah percakapan yang baik antara saya dan [Guardiola], itu sangat bagus," katanya. “Anda tahu, saya menghormati itu karena kami memiliki hubungan yang luar biasa karena dia menelepon saya ketika saya masih muda di Brasil. Dan kemudian saya menerimanya dan datang untuk bekerja dengannya.

"Dia salah satu manajer terhebat sepanjang masa, dan ya, saya memiliki hubungan yang baik dengannya."

Manajer barunya, Mikel Arteta, pernah bekerja dengannya saat pelatih asal Spanyol itu menjadi bagian dari staf ruang belakang Guardiola sebelum dipekerjakan oleh Arsenal, dan Arteta berbicara tentang energi khusus yang telah dibawa Yesus ke timnya.

"Dia [selalu] dengan senyum di wajahnya," katanya kepada wartawan. "Dia merasa penting, dia membawa energi khusus ke grup.

"Jelas pengalaman besar, karena cara dia dikelola, ditangani dan harapan yang harus dia penuhi di City, dan dia melakukannya secara alami seperti dia."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network