De Ligt Merapat ke Bayern, Nagelsmann: Ini Adalah Pertanda Baik untuk Bundesliga

"De Ligt akhirnya pilih Bayern sebagai tempat berlabuh dalam lima musim ke depan"

Berita | 20 July 2022, 08:05
De Ligt Merapat ke Bayern, Nagelsmann: Ini Adalah Pertanda Baik untuk Bundesliga

Libero.id - Matthijs de Ligt meninggalkan Juventus untuk Bayern Munich adalah "pertanda baik" bagi juara kami, terlebih untuk Bundesliga, menurut Julian Nagelsmann.

Bek tengah itu bergabung dengan Bayern dalam kesepakatan senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dan menandatangani kontrak lima tahun untuk mengakhiri masa kerja tiga tahunnya di Turin.

De Ligt menjadi kedatangan keempat di jendela transfer untuk Bayern setelah Sadio Mane dan duo Ajax Noussair Mazraoui dan Ryan Gravenberch.

Bayern dilaporkan mengalahkan minat dari Chelsea dan Manchester United untuk De Ligt, yang bermain 2.675 menit untuk Juve musim lalu, terbanyak dari semua pemain di lapangan.

Nagelsmann, berbicara kepada wartawan tentang tur pra-musim Bayern di Amerika Serikat, ia menegaskan penandatanganan De Ligt akan membantu timnya dan sepak bola Jerman berkembang.

"Saya sangat senang kami mendapatkannya. Dia masih sangat muda dan dia sudah memiliki karir yang hebat," kata pelatih Nagelsmann.

"Ini pertanda baik bagi kami dan seluruh Bundesliga bahwa kami mendapatkannya. Dia seorang pemimpin dan dia dapat melakukan hal-hal lain, membimbing para pemain. Saya harap dia bisa segera mengenal rekan satu timnya."

"Tentu saja kami tidak memiliki Robert Lewandowski lagi, jadi penting bahwa dia juga membawa kekuatannya di depan gawang juga. Saya berharap untuk tujuh atau delapan gol!"

Lewandowski mencetak 50 gol di semua kompetisi musim lalu, terbanyak di lima liga top Eropa, tetapi ia telah pergi ke Barcelona dengan nilai transfer hingga €50 juta (Rp765 miliar) dengan kontrak empat tahun.

Meskipun Nagelsmann mengakui Bayern akan kehilangan striker andalannya itu, pelatih 34 tahun itu mengatkan bahwa inilah saatnya bagi pemain lain untuk meningkatkan ketidakhadirannya, seperti Kinglsey Coman.

"Dia salah satu pemain terpenting bagi kami. Dia sangat bagus dalam memecahkan situasi satu lawan satu, apakah dia bermain di kiri atau kanan," kata Nagelsmann tentang pemain internasional Prancis itu.

"Dia juga hebat dalam melakukan umpan silang dan menyelesaikan dengan baik. Dia bisa mencetak lebih banyak gol di masa depan. Ada banyak situasi di masa lalu di mana dia bisa mencetak gol."

"Kami tidak memiliki Lewandowski lagi dan kami membutuhkan pemain seperti dia, Sadio, Thomas Muller dan Jamal Musiala."

"Dia juga merupakan bagian penting dari ruang ganti dan berbicara bahasa Jerman dengan sangat baik. Musim lalu sangat bagus tapi saya sudah menantikan musim baru bersamanya."

312 gol Lewandowski di Bundesliga adalah yang paling banyak dicetak oleh pemain mana pun dalam sejarah kompetisi, di belakang Gerd Muller dengan 365 gol. dan rekan setimnya Alphonso Davies sedih melihat penyerang itu pergi.

"Kami tidak menanyakan keputusannya. Itu keputusannya dan keluarganya. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," kata Davies.

"Sayang sekali dia meninggalkan kami karena dia salah satu striker terbaik di dunia. Tapi kami masih memiliki kualitas yang cukup di skuat."

"Matthijs adalah talenta luar biasa, kuat, cepat, seorang pemimpin. Bagus bagi kami bahwa dia datang. Dia akan membawa kualitas dan terutama kepemimpinan."

"Sadio adalah pemain hebat dan orang hebat. Dia pria yang baik dan pekerja keras."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network