5 Transfer Besar yang Masih Ditunggu di Musim Panas ini

"Menebak kemana langkah Cristiano Ronaldo."

Analisis | 20 July 2022, 04:14
5 Transfer Besar yang Masih Ditunggu di Musim Panas ini

Libero.id - Memasuki pertengahan jendela transfer musim panas kali ini, para fans sepakbola diberikan kejutan dengan kepindahan beberapa pemain profil tinggi. Salah satunya adalah bergabungnya Robert Lewandowski ke Barcelona.

Di sisi lain, banyak juga bintang top di dunia sepakbola yang berstatus free agen, tapi mereka telah dapat menemukan klub baru. Ada juga beberapa pemain yang masih memikirkan langkah mereka selanjutnya.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 transfer besar yang masih ditunggu di musim panas ini.

5. Youri Tielemans ke Arsenal

Sejak bergabung dengan Leicester City dari AS Monaco pada 2019 dengan harga 32 juta pounds (Rp 576 miliar), Youri Tielemans telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di Liga Premier. Setelah tiga musim di klub, Tielemans dirumorkan bakalan hengkang ke Arsenal musim panas ini.

Kontrak pemain timnas Belgia itu berakhir musim panas mendatang dan dia tampaknya enggan untuk menandatangani kontrak baru. Akibatnya, Leicester City mungkin terpaksa menguangkannya musim panas ini. Dilansir The Metro, Arsenal tampil terdepan untuk menandatangani Tielemans.

Di samping itu, Manchester United menunjukkan minat besar kepada pemain berusia 25 tahun itu. Namun, laporan dari jurnalis Ben Jacobs dari CBS Sports, Tielemans lebih memilih pindah ke Etihad daripada Old Trafford.

4. Presnel Kimpembe ke Chelsea

Pada musim panas ini, Chelsea kehilangan dua pemain andalan di lini pertahanan mereka. Antonio Ruediger dan Andreas Christensen angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas ini.

Dengan demikian, masuk akal jika mereka ingin menambah bek tengah lain ke dalam barisan mereka, bahkan setelah menyelesaikan penandatanganan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Dilansir Daily Mail, Chelsea tertarik dengan bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe. Sebagaimana dilaporkan The Blues telah mengajukan tawaran 40 juta pounds (Rp 719 miliar) untuk pemain Prancis itu.

Sementara PSG dilaporkan terbuka untuk menjual Kimpembe, tetapi The Blues belum memenuhi penilaian mereka. Les Parisians telah memasang banderol harga 42 juta pounds (Rp 755 miliar) untuk pemain mereka tersebut.

Juventus juga telah dikaitkan dengan Kimpembe, tetapi Chelsea tampaknya menjadi tujuan bek tengah itu.

3. Paulo Dybala ke AS Roma

Paulo Dybala adalah salah satu pemain terbaik Juventus dalam satu dekade terakhir, tetapi klub dan pemain memutuskan sudah waktunya untuk berpisah musim panas ini. Akibatnya, pemain timnas Argentina ini saat ini berstatus free agen dan sedang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke AS Roma.

Sebagaimana dilaporkan AS Roma telah menghubungi agen Dybala untuk sementara waktu dan saat ini difavoritkan untuk mendaratkan gelandang serang tersebut. Inter Milan juga dikaitkan dengan Dybala, tetapi mereka dilaporkan menarik diri dari perlombaan untuk mengontraknya.

Napoli dan AS Roma adalah dua tim yang saat ini dikreditkan dengan minat pada La Joya. Giallorossi akan bertemu dengan agen Dybala lagi pekan ini, karena mereka berharap untuk menyelesaikan kesepakatan. Fabrizio Romano mengklaim bahwa AS Roma telah menawarkan Dybala kontrak tiga tahun senilai 6 juta euro (Rp 92 miliar) per tahun sebagai gaji. Dan, nampaknya Dybala telah menyetujuinya.

2. Frenkie de Jong ke Manchester United

Manchester United telah melakukan segala yang mereka bisa untuk mengikat target transfer utama mereka, Frenkie de Jong. Sebagaimana dilaporkan jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano, Manchester United telah menyetujui kesepakatan senilai 85 juta euro (Rp 1,3 triliun) dengan Barcelona untuk gelandang Belanda tersebut.

Namun, mereka belum menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 25 tahun itu. Kesepakatan itu semakin rumit dengan fakta bahwa De Jong berutang sekitar 20 juta euro (Rp 383 miliar) dalam pembayaran ditangguhkan oleh Barcelona.

Pemain dan agennya belum memberi lampu hijau atas langkah tersebut karena mereka sedang menunggu Barcelona untuk melakukan pembayaran. Apapun masalahnya, cukup mengejutkan jika De Jong tidak bergabung dengan Setan Merah musim panas ini. Barcelona sangat membutuhkan untuk menjual pemain dan melepas De Jong adalah prioritas bagi mereka.

1. Cristiano Ronaldo ke Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo sedang banyak dikaitkan dengan kepindahannya dari Manchester United. Meskipun dia awalnya dirumorkan bakalan pindah ke Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen, kedua klub menegaskan bahwa mereka tidak tertarik untuk mengontraknya. Sebagaimana dilaporkan ESPN, bahwa PSG telah menolak kesempatan untuk mengontrak Ronaldo. 

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, mengatakan kepada Sport1 bahwa mereka tidak berniat mengontrak striker legendaris Portugal itu.

“Saya sangat menghormati Cristiano Ronaldo, kesuksesannya dan kariernya. Tapi, sekali lagi, itu bukan dan bukan masalah bagi kami,” ungkapnya dilansir Goal. 

Sementara menurut Diario AS (via The Sun), Ronaldo telah meyakinkan Diego Simeone untuk mengontraknya di Atletico Madrid. Pemain berusia 37 tahun itu sangat ingin bermain di Liga Champions dan ingin kembali ke Spanyol secara sensasional musim panas ini.

Rasanya, tidak sempurna jendela transfer tanpa diramaikan dengan rumor Cristiano Ronaldo.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network