Menang Lawan Tim Swedia, Wakil Indonesia Makin Optimis di Gothia Cup 2022

"Turnamen internasional pemuda yang bergengsi.."

Berita | 19 July 2022, 18:31
Menang Lawan Tim Swedia, Wakil Indonesia Makin Optimis di Gothia Cup 2022

Libero.id - ASIOP Football Academy menjadi salah satu wakil dari Indonesia dalam perhelatan Gothia Cup 2022 yang berlangsung di Swedia. Pada laga perdana, Senin (18/7), mereka berhasil mengalahkan perwakilan dari tuan rumah, Möre BK, dengan skor 2-0.

Laga yang dihelat di lapangan  bernama Kviberg 22 pada pukul 12:50 waktu setempat itu berlangsung selama 2x25 menit. Turun dalam kategori U-16, gol-gol dari ASIOP diborong oleh pemain bernama Eros Dermawan pada menit ke-18 dan 36'. Kemenangan ini membuat ASIOP sementara menempati posisi kedua klasemen sementara Grup 23 dengan tiga poin. Dan ini menjadi modal berharga untuk mempertebal optimisme ASIOP.

Dalam Gothia Cup 2022, ASIOP tergabung di Grup 23. Mereka satu grup dengan tim Swedia lainnya, Molnlycke IF Svart; dan juga Athinaikos FC asal Yunani. Pada laga lain, Molnlycke mengalahkan Athinaikos dengan skor 3-1.

Selain ASIOP,Indonesia Junior Soccer League (IJLS) juga menjadi perwakilan RI di Gothia Cup 2022. Pada laga pertama, Senin (18/7), mereka yang turun di kategori Boys 12 sukses mengalahkan skuad junior dari salah satu klub divisi teratas Swedia, Helsingborgs IF Rod, dengan skor yang telak yakni 4-1.

 Gothia Cup sendiri adalah turnamen sepakbola pemuda internasional yang diselenggarakan oleh klub sepak bola profesional BK Hacken, yang telah diadakan setiap tahun sejak 1975 di Gothenburg, Swedia. Turnamen ini sudah melahirkan bintang-bintang  dunia salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Dari Indonesia, nama Egy Maulana Vikri pernah menyabet penghargaan pemain terbaik di Gothia Cup 2016 dimana saat itu eks pemain Lechia Gdansk mewakili ASIOP di kategori U-16.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network