Bikin Turnamen Pemanasan Kualifikasi Piala Asia U-20, Vietnam Undang Thailand dan Malaysia

"Kok tidak undang Indonesia juga? Mungkin takut"

Analisis | 19 July 2022, 19:04
Bikin Turnamen Pemanasan Kualifikasi Piala Asia U-20, Vietnam Undang Thailand dan Malaysia

Libero.id - Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dihelat pada bulan September mendatang. Berbagai persiapan dilakukan oleh tim-tim peserta. Vietnam tampaknya jadi salah satu yang bersemangat.

The Golden Star memutuskan menggelar turnamen persahabatan dengan mengundang beberapa kontestan lainnya. Timnas Thailand, Timnas Malaysia, dan Timnas Myanmar turut diundang dan memenuhi undangan tersebut.

"Terdapat tiga tim lain yang akan diundang Vietnam U-19 untuk mengikuti turnamen internasional U-19 yang sudah dikonfirmasi Vietnam Football Federation (VFF)," bunyi laporan media Vietnam, TheThao247.

Sementara itu tidak ada keterangan yang menyebutkan kalau Timnas Indonesia U-19 juga turut diundang. Mungkin karena pelatih Skuad Garuda Muda, Shin Tae-yong tengah mengambil waktu liburan dan kembali ke Korea Selatan. Marcelino Ferdinan dan rekan-rekan sementara dikembalikan ke klub masing-masing.

Mengenai turnamen yang diinisiasi oleh Vietnam, turnamen persahabatan itu akan digelar di Binh Duong pada 5-11 Agustus 2022.

Sebelumnya Vietnam dikabarkan juga mengundang peserta dari negara lain seperti Timnas Arab Saudi U-19 dan Timnas Jepang U-19, namun akhirnya yang mengkonfirmasi bisa ikut serta adalah sesama negara ASEAN.

Nantinya masing-masing peserta akan bertemu satu sama lain dengan format round-robin. Tim yang berada di peringkat satu dan dua akan lolos ke babak final sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan lolos ke babak perebutan tempat ketiga.

Tim yang juara bakal mendapat hadiah US$10 ribu atau sekitar Rp149 juta, sementara runner-up US$6 ribu atau Rp89 juta, dan tempat ketiga US$4 ribu sekitar Rp59 juta, lalu tempat keempat US$2 ribu sekitar Rp. 29juta

(mitha ramadhani/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network