Teka-teki Nomor Punggung Paulo Dybala di AS Roma, 10 atau 21?

"Sejak Francesco Totti pensiun, tidak ada yang berani menggunakan No.10..."

Analisis | 19 July 2022, 16:22
Teka-teki Nomor Punggung Paulo Dybala di AS Roma, 10 atau 21?

Libero.id - Paulo Dybala bergabung dengan AS Roma setelah menolak perpanjangan kontrak di Juventus. La Joya memutuskan bergabung ke skuad Jose Mourinho dengan status bebas transfer. Pertanyaannya, berapa nomor punggung pemain Argentina itu? No.10 atau No.21?

Mantan pemain Palermo itu langsung terbang ke Portugal untuk bergabung dengan pasukan Serigala Ibu kota Italia yang sedang menggelar pemusatan latihan pramusim 2022/2023.

Paulo Dybala juga melakukan tes kesehatan di Portugal sebelum secara resmi diperkenalkan kepada media. Pemain tim nasional Argentina itu tampak bahagia bergabung dengan AS Roma setelah menjalani beberapa musim yang menyenangkan di Turin.

Untuk mendapatkan jasa Paulo Dybala, AS Roma menyodorkan kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan otomatis satu tahun. Nominalnya, 6 juta juta euro (Rp91 miliar) per musim. Itu termasuk tambahan dan bonus terkait kinerja. Ada juga klausul pelepasan 20 juta euro (Rp302 miliar).

Dengan gaya main Paulo Dybala, para pendukung AS Roma menanti nomor punggung yang akan digunakan. Ada harapan La Joya akan mewarisi jersey No.10 milik Francesco Totti, yang ikonik. Jersey kosong sejak sang ikon pensiun pada 2017, dan tidak ada pemain AS Roma yang berani mengenakannya.

Sejak 2017, banyak pemain yang ditawari menggunakan No.10. Tapi, semuanya menolak. Mayoritas takut memikul beban yang terlalu berat. Sementara yang lainnya merasa belum sejajar dengan Francesco Totti.

Padahal, Francesco Totti sendiri telah mendorong pemain-pemain AS Roma masa kini menggunakan jersey No.10. Bahkan, sang Legenda menyebut akan mendukung sepenuhnya siapa pun pemain yang menggunakan jersey keramat itu. Dia juga membantah ada hal mistis di jersey No.10.

Meski Francesco Totti mendesak No.10 digunakan, termasuk kepada Paulo Dybala, potensinya kecil. Beberapa media Italia, termasuk Sky Sports Italia, Il Tempo, dan Sportitalia menyebut Paulo Dybala tidak ingin menggunakan jersey No.10.

Lalu, berana nomor punggung pilihan Paulo Dybala? Semua media di Italia yakin dirinya akan tetap menggunakan jersey No.21 seperti di Juventus dan Argentina.

Tanda-tanda Paulo Dybala menggunakan seragam No.21 terlihat ketika rekrutan baru AS Roma lainnya, Nemanja Matic, berganti nomor punggung. Sebelumnya, mantan pemain Manchester United tersebut memilih No.21. Tapi, setelah tahu Paulo Dybala bergabung, pemain Serbia itu memilih No.8.

Artinya, No.10 yang keramat dan bersejarah di AS Roma tampaknya akan kembali kosong untuk musim 2022/2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network