Ederson Moraes Jadi Kiper Paling Sial pada Pramusim 2022/2023

"Tidak percaya. Langsung saja cek videonya!"

Analisis | 19 July 2022, 14:39
Ederson Moraes Jadi Kiper Paling Sial pada Pramusim 2022/2023

Libero.id - Siapa kiper paling sial sepanjang agenda pramusim klub-klub Eropa? David de Gea, Alisson Becker, Edouard Mendy, Gianluigi Donnarumma, Thibaut Courtois? Jawabannya tidak! Penjaga gawang yang dimaksud adalah Ederson Moraes. Kok, bisa? Cek video ini.

Manchester City sekarang sedang berada di Amerika Serikat untuk menggelar latihan dan uji coba. The Citizens berbasis di Houston, Texas, dan menghadirkan semua pemain terbaiknya.

Dalam rombongan Man City ke Negeri Paman Sam tampak pula Erling Haaland dan Julian Alvarez. Bahkan, kedua rekrutan baru itu langsung pamer kemampuan dalam sesi latihan. Dua pemain depan dengan kualitas tendangan luar biasa itu berlatih menembang ke gawang. Dan, Ederson ada di sana.

Melalui akun resmi Twitter, Man City merilis video berdurasi 4 menit yang merekam bagaimana sesi latihan penyerang baru mereka itu di Houston bersama rekan satu tim lainnya.

Baik Erling Haaland maupun Julian Alvarez tampil menonjol dalam sesi latihan itu. Keduanya benar-benar membuat Ederson seperti berada di neraka. Striker Norwegia itu langsung tampil penuh percaya diri. dia sama sekali tidak memberikan belas kasihan kepada Ederson saat mencetak gol dengan jarak dekat.

Rekan-rekannya pun menyebut nama "Haaland!" saat dia memasukkan bola ke dalam jaring. Dan, hal yang nyaris sama juga dilakukan Julian Alvarez.

Dalam video tersebut, banyak warganet yang merasa sedikit kasihan kepada Ederson. Bayangkan, dengan dua penyerang muda berbakat itu bergabung dalam sesi latihan Man City, Ederson seperti sansak tinju. Apalagi, Man City juga sudah punya penendang-penendang jitu macam Kevin de Bruyne, Jack Grealish, hingga Riyad Mahrez.

Jadi, layak dinantikan apakah Erling Haaland dan Julian Alverez benar-benar menunjukkan kemampuan mencetak gol hebatnya di laga-laga resmi Man City atau tidak.

Pasalnya, ada banyak harapan yang disematkan di pundak Erling Haaland. Eks pemain Redbull Salzburg itu diharapkan jadi mesin gol utama. Itu karena dia punya catatan bagus dengan mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund.

Hal yang kurahng lebih sama juga menimpa Julian Alvarez. Meski di bursa taruhan hanya ada di belakang Timo Werner (Chelsea), Ivan Toney (Brentford), Aleksandar Mitrovic (Fulham), pemuda Argentina ini layak diperhatikan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network