Meski Cedera, AC Milan Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

"Usia otw 41 tahun. Perannya tidak cuma di atas lapangan."

Berita | 19 July 2022, 07:08
Meski Cedera, AC Milan Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic meski terkesan sombong tetap saja merupakan pemain yang dinilai layak untuk menyombongkan dirinya. Ia pemain yang bekerja keras dan tak sungkan untuk memuji dirinya sendiri.

Hal-hal semacam itu penting untuk mental seorang pesepakbola dan itulah juga mengapa kita masih belum melihat Ibrahimovic gantung sepatu. Pensiun. Padahal usianya sudah  mau 41 tahun dan belakangan ini kerap cedera.

Keadaan Ibrahimovic yang tak menentu tak membuat AC Milan ragu untuk memperpanjang kontraknya.

Terbaru pemain yang sudah memutuskan pensiun dari Timnas Swedia itu memperpanjang kontraknya semusim lagi alias hingga Juni 2023 bersama Rossoneri.

"AC Milan senang untuk mengumumkan perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic sampai Juni 2023. Penyerang Swedia akan terus menggunakan nomor punggung 9," bunyi pernyataan AC Milan.

Sebagaimana yang diketahui, Ibrahimovic kemungkinan besar akan melewatkan sebagian musim depan karena mengalami cedera lutut. Pemulihannya bisa memakan waktu hingga 6-7 bulan dan eks pemain, Barcelona, Manchester United, Ajax Amsterdam, itu diprediksi baru merumput lagi pada awal 2023 mendatang.

Pada musim lalu, Ibrahimovic membuat 27 penampilan bersama AC Milan di seluruh kompetisi. Ia mencatatkan 8 gol dan 3 assist sebelum mengalami cedera.

Perannya diluar lapangan juga tak sedikit, ia pemain yang bisa menjadi panutan dan memberikan dorongan motivasi kepada pemain-pemain muda, bisa menjadi rekan diskusi bagi manajemen klub dan seterusnya. Ibrahimovic mendapat tempat terhormat di AC Milan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network