Kisah Unik di Balik Gabungnya Kalidou Koulibaly ke Chelsea

"Ada masukan dari dua pemain Chelsea, siapa mereka?"

Analisis | 18 July 2022, 19:29
Kisah Unik di Balik Gabungnya Kalidou Koulibaly ke Chelsea

Libero.id - Chelsea telah mengkonfirmasi penandatanganan bek tengah Kalidou Koulibaly dari Napoli seharga 34 juta pounds (Rp 607 miliar).

Pemain berusia 31 tahun itu telah menyepakati kontrak hingga 2026 di Stamford Bridge setelah mengakhiri delapan tahunnya bersama klub Serie A itu.

Koulibaly kini telah tiba di Las Vegas, di mana dia telah bergabung dengan rekan satu timnya yang baru untuk tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

Dia menjadi transfer besar kedua klub London Barat musim panas ini setelah mengakuisisi Raheem Sterling dari Manchester City sebelumnya.

Dapat dipahami bahwa pemenang Piala Afrika 2022 itu akan mendapatkan sekitar 162.000 pounds (Rp 2,8 miliar) per minggu selama dia tinggal di Chelsea.

Diwawancara kepada situs web Chelsea, Koulibaly mengungkapkan bahwa rekan senegaranya, Edouard Mendy, dan mantan rekannya di Napoli, Jorginho, memainkan peran besar dalam meyakinkannya untuk bergabung.

"Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini," kata Koulibaly.

"Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Liga Premier."

"Chelsea datang lebih dulu untuk mendapatkan saya pada 2016, tetapi tidak berhasil."

“Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Premier untuk bermain bersama mereka."

"Ketika saya berbicara dengan teman baik saya, Edou dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya lebih mudah. Jadi, saya sangat senang."

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar, karena saya melihat banyak dari mereka di London dan di pesawat semua orang senang saya berada di sini."

"Jadi, saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap musim ini akan benar-benar bagus dan kami bisa memberikan momen bagus untuk para penggemar."

Sementara pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, menambahkan, "Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elite dunia dan kami senang menyambutnya di Chelsea."

"Seorang pemimpin hebat dan pemain teladan. Kalidou membawa banyak pengalaman dan kemampuan yang akan menguntungkan skuad kami dan klub secara keseluruhan."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network