Momen Kapten Aston Villa Bikin Pemain Remaja Leeds United Cedera

"Ini mirip di Indonesia. Uji coba pramusim rasa Piala Dunia. Cek videonya!"

Analisis | 18 July 2022, 18:00
Momen Kapten Aston Villa Bikin Pemain Remaja Leeds United Cedera

Libero.id - Archie Gray, pesepakbola berbakat Leeds United yang baru berusia 16 tahun, harus ditandu keluar dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Aston Villa. Cedera didapatkan akibat tekel kasar kapten Aston Villa, John McGinn.  

Seperti klub-klub Liga Premier lainnya, Aston Villa dan Leeds United juga mengelar uji coba pramusim di luar negeri. Pada Minggu (17/7/2022), dua klub papan tengah ke bawah itu bertemu di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia. Aston Villa menang 1-0 berkat penalti Danny Ings.

Tapi, poin pembicaraan pertandingan itu bukan hanya skor. Sekitar 40.918 penggemar yang menghadiri pertandingan disuguhi banyak hiburan. Ini lebih mirip pertandingan Piala Dunia atau Liga Champions dibanding uji coba pramusim.

Fakta menunjukkan, sejak kick-off, para pemain Aston Villa dan Leeds United tampak lupa diri. Kedua belah pihak bermain keras dengan melakukan tekel-tekel berbahaya. Wasit harus berkerja keras meredakan tensi karena dirinya tidak mendapatkan bantuan VAR.

Salah satu bukti kerasnya pertandingan uji coba rasa Piala Dunia lahir pada menit 69. Saat itu, kapten Aston Villa, John McGinn melakukan sepakan brutal terhadap Archie Gray.

Pemain asal Skotlandia itu berebut bola di tengah lapangan sambil berusaha melewati beberapa pemain Leeds United yang menguasai bola. Tapi, dengan bola yang sedikit tak terkendali, Archie Gray, tiba di sana pada waktu yang hampir sama.

Tidak ada pemain yang mundur. Dan, dengan Archie Gray yang baru saja mencapai bola di depan John McGinn, dia merasakan kekuatan penuh dari sepakan pemain berusia 27 tahun itu. Dua pemain yang usianya terpaut jauh itu  beradu sepakan dan kaki Archie Gray, yang masih muda, jelas belum sanggup. Dia terjatuh dan meringis kesakitan memegangi pergelangan kakinya.

Penggemar Leeds United benar-benar marah setelah melihat rekaman tersebut viral di media sosial. Apalagi Archie Gray kemudian terpaksa ditandu keluar lapangan karena cedera. Dan, tampaknya cukup parah.

Meski sulit menilai siapa yang salah, kejadian itu sangat disayangkan. Pasalnya, itu hanya pertandingan uji coba pramusim yang tidak berarti apa-apa. Tidak ada piala. Tida ada uang. Tidak ada gengsi. Hanya pemanasan sebelum Liga Premier.

Pada akhirnya, sepakbola adalah olahraga kontak fisik, dan terkadang insiden ini terjadi. Tapi, pada saat yang sama, kita dapat memahami dari sudut pandang pendukung Leeds United. Bahwa, hal itu sama sekali tidak perlu terjadi lantaran hanya pertandingan pramusim.

John McGinn kemudian dihukum karena tindakannya. Dia diberi kartu kuning, dan Archie Gray dilaporkan tidak cedera terlalu parah. Untung, hanya pergelangan kakinya yang terkilir akibat sepakan tersebut.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network