Ernando Dirumorkan Gabung PSIS, Ini Klarifikasi Persebaya

"Kiper muda berbakat yang punya jam terbang tinggi"

Berita | 17 July 2022, 12:48
Ernando Dirumorkan Gabung PSIS, Ini Klarifikasi Persebaya

Libero.id - Selama bursa transfer musim panas ini kita jarang mendengar rumor seorang penjaga gawang alias kiper berpindah klub. Tidak di Eropa tidak juga di Indonesia. Legiun asing berdatangan, pemain-pemain top lokal juga mencoba peruntungan di klub barunya, namun hanya ada beberapa kiper yang berganti seragam itupun hampir tidak diketahui oleh publik pencinta sepakbola tanah air.

Tapi seorang Ernando Ari Sutaryadi lain cerita. Kiper muda yang membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 ini dan sudah mengisi kuota Kiper Timnas Indonesia senior era Shin Tae-yong merupakan magnet tersendiri.

Penggawa Persebaya Surabaya itu dirumorkan bakal bergabung dengan PSIS Semarang. Namun pihak Bajul Ijo segera membantah rumor liar tersebut dengan mengkonfirmasi kalau Ernando masih terikat kontrak dengan tim hingga akhir Desember 2022.

"Sampai saat ini dia (Ernando Ari) adalah milik Persebaya," ujar Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri kepada awak media di Surabaya, Sabtu (16/7) lalu.

Pihak Persebaya Surabaya justru merasa heran dengan rumor yang berkembang, agaknya ada hal yang disalah artikan karena situasi kontrak Ernando.

"Musim ini kontrak Ernando memang sampai Desember, tapi Insya Allah deal hingga akhir musim atau dua tahun lagi," imbuhnya.

Senada dengan itu pelatih Persebaya Surabaya yakni Aji Santoso juga mengkonfirmasi kalau pemain jebolan Elite Pro Academy U-20 Tahun 2019 itu masih akan tetap setia di Persebaya.

"Sampai sekarang Ernando milik Persebaya. Sekarang dia juga tidak ke mana-mana," kata Aji yang juga Legenda hidup klub.

Ernando diketahui merupakan pemain kelahiran Semarang dan klub asal kota-nya itu telah memperkenalkan rekrutan kiper terbarunya, yaitu Wahyu Tri Nugroho yang sekaligus juga menjawab kemungkinan terkait kepindahannya ke Laskar Mahesa Jenar

Musim lalu, Tri, kiper senior berusia 35 tahun tersebut sukses mengantarkan Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 2 sekaligus promosi naik tahta ke Liga 1.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network