Bertanding dengan Serius, Vietnam Kalahkan Thailand dan Rebut Tempat Ketiga

"Harusnya di penyisihan grup juga begitu. Bukan malah main oper-operan..."

Berita | 15 July 2022, 21:19
Bertanding dengan Serius, Vietnam Kalahkan Thailand dan Rebut Tempat Ketiga

Libero.id - Timnas Thailand U-19 dan Timnas Vietnam U-19 sama-sama kalah dalam babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal itu masih saja dikomentari negatif oleh netizen Indonesia yang menilai kekalahan itu disengaja untuk menghindari hukuman dari AFF lantaran dugaan match fixing di babak penyisihan grup.

Terlepas dari benar atau tidaknya, kedua kesebelasan harus saling mengalahkan dalam laga perebutan tempat ketiga. Laga itu digelar pada Jumat (15/10), bermain di Stadion Patriot Candrabhaga. Gajah Perang dan The Golden Star mula-mula berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal, skor yang sama saat keduanya membuat Timnas Indonesia U-19 tak bisa melaju ke fase gugur.

Laga itu sendiri berjalan ketat sejak menit awal, sama-sama mencari gol tak terlihat ogah-ogahan

Sittha Boonlha menjadi pemain yang membuka skor di babak pertama, andalan Thailand  itu mencetak gol pada menit 43  bermula dari free kick dan Sittha Boonlha memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Vietnam.

Vietnam mencetak gol balasan di awal babak kedua, laga baru berjalan delapan menit (53'), Nguyen Quoc Viet melepaskan sepakan terukur yang tak mampu dibendung oleh kiper Thailand.

Dalam adu penalti, tim besutan Dinh The Nam menang dengan skor 5-3. Dengan hasil tersebut, Vietnam berhak atas tempat ketiga Piala AFF U-19 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 100%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network