Pergantian Pemain Unik Sevilla Jadi Sorotan

"Strategi pelatih yang sangat langka terjadi itu berbuah gol balasan menyamakan kedudukan."

Berita | 22 June 2020, 23:53
Pergantian Pemain Unik Sevilla Jadi Sorotan

Libero.id - Sevilla memetik satu poin dari lawatan ke markas Villlarreal dengan mengimbangi tuan rumah 2-2 dalam laga Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton di Stadion de la Ceramica, Selasa dini hari  WIB sehingga  kembali ke posisi ketiga klasemen.

Tuan rumah dua kali unggul lewat gol Paco Alcacer dan Pau Torres, tetapi Sevilla dua kali pula menyamakan kedudukan melalui Sergio Escudero dan Munir El Haddadi untuk mengamankan satu poin dari pertandingan itu, tulis laman Liga Spanyol.

Tambahan satu poin cukup mengangkat Sevilla kembali ke posisi ketiga klasemen dengan  53 poin, tetapi belum aman karena tletico Madrid (52) baru main sehari berselang di kandang Levante.

Sedangkan  Villarreal (48)  naik ke urutan keenam, menyalip Real Sociedad (47) yang akan menjamu Celta Vigo Kamis dini hari WIB esok.

Alcacer membuka keunggulan Villarreal pada menit ke-18 saat menyambar bola liar hasil sundulan Andre-Frank Zambo Anguissa yang gagal dihadang kiper Tomas Vaclik.

Setelah sejumah peluang kedua tim banyak terbuang, Sevilla menyamakan kedudukan lewat tendangan spekulasi Escudero pada menit ke-39 usai memanfaatkan umpan sodoran Fernando Reges.

Tuan rumah merestorasi keunggulan pada menit keempat injury time babak pertama melalui sundulan Torres setelah menyambut sepak pojok Santi Cazorla.

Tertinggal satu gol, Julen Lopetegui berspekulasi memulai babak kedua dengan melakukan tiga pergantian pemain langsung termasuk Munir yang menggantikan Rony Lopes. Tiga pergantian pemain di babak pertama ini sangat jarang dilakukan dalam pertandingan liga.

Tiga pemain yang keluar adalah Sergi Gomez digantikan Jesus Navas, Suso digantikan Lucas Ocampos, dan Rony Lopes digantikan Munir el Haddadi.

Keputusan itu terbukti mujarab karena pada menit ke-63 Munir menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menyelesaikan umpan silang Jesus Navas dengan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang tuan rumah. Gol datang dari dua pemain pengganti di pertengahan babak.

Dalam 10 menit terakhir pertandingan, Sevilla memperoleh empat peluang untuk membalikkan keadaan tetapi sundulan Luuk de Jong, sepakan kaki kanan Lucas Ocampos dan tendangan jarak jauh Escudero semuanya bisa dimentahkan kiper Sergio Asenjo, sedangkan tembakan jarak jauh Munir bisa dihalau barisan pertahanan Villarreal.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi di Stadion de la Ceramica.

Villarreal selanjutnya akan menjamu Valencia pada Minggu akhir pekan ini atau dua hari setelah Sevilla menjamu Real Valladolid di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network