Kisah Tom Clayton Tinggalkan Liverpool Setelah Gabung di Usia 9 Tahun

"Sejauh mana keuntungan yang diperoleh Liverpool."

Analisis | 15 July 2022, 19:35
Kisah Tom Clayton Tinggalkan Liverpool Setelah Gabung di Usia 9 Tahun

Libero.id - Liverpool melakukan jual-beli pemain yang cukup signifikan pada musim panas ini. Di samping kedatangan Calvin Ramsay dan Darwin Nunez dalam skuad Juergen Klopp, Liverpool melakukan penjualan pemain secara besar-besaran.

Salah satunya adalah bek muda mereka, Tom Clayton. Pemain Skotlandia itu sudah berada di klub sejak berusia 9 tahun. Bek Liverpool itu memutuskan pergi dari Anfield menyusul Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Neco Williams setelah 12 tahun di Merseyside.

Liverpool mengonfirmasi bahwa Clayton pindah ke klub League Two, Swindon Town, dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan.

Pemain berusia 21 tahun itu telah berkarier bersama The Reds dari level U-9, hingga dia kemudian dipercaya mengenakan ban kapten sepanjang musim lalu di level U-23. Dia tampil dalam berbagai peran, termasuk bek tengah dan lini tengah defensif.

Namun, karena pintu masuk ke tim senior sepertinya masih belum terlihat jelas, hingga akhirnya pemain timnas Skotlandia itu memutuskan pergi untuk mengejar sepakbola senior reguler.

Clayton tidak pernah membuat penampilan senior di Liverpool, tetapi dia merupakan tokoh populer di kompleks pelatihan AXA klub. Akan tetapi, penjualannya baru-baru cukup mengejutkan dengan biaya transfer yang dirahasiakan klub.

Liverpool telah menghasilkan cukup banyak uang musim panas ini melalui penjualan pemain, termasuk penjualan Neco Williams ke Nottingham Forest secara khusus menarik perhatian.

Liverpool berhasil mendapatkan 17 juta pounds (Rp 303 miliar) untuk bek kanan, meskipun faktanya dia hanya bermain enam pertandingan Liga Premier untuk tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Selain yang diperoleh melalui penjualan Williams, Liverpool juga berhasil mendapatkan hingga 50 juta pounds (Rp 891 miliar) melalui penjualan gabungan Minamino dan Mane.

Namun, sepertinya masih ada penjualan pemain lagi yang akan dilakukan The Reds. Meskipun bergabung dengan skuad Liverpool dalam tur di Asia, nampaknya Nat Phillips juga akan dijual dalam waktu dekat.

Phillips, yang memainkan peran penting bagi Liverpool dalam perburuan mereka untuk finis empat besar musim sebelumnya, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Bournemouth musim panas ini.

Orang Inggris itu menikmati setengah musim yang bagus dengan status pinjaman bersama The Cherries musim lalu.
Pelatih Scott Parker ingin membawanya secara permanen saat mereka kembali ke Liga Premier musim depan. Liverpool diyakini dengan senang hati meminjamkan Phillips sekali lagi untuk menaikkan harganya lebih jauh untuk penjualan di masa depan, tetapi dia dikatakan tersedia untuk transfer permanen jika Bournemouth dapat membayar 15 juta pounds (Rp 267 miliar).

Jika The Reds dapat menurunkan Phillips di atas Mane, Minamino, Williams, dan Clayton, Direktur Olahraga klub yang baru, Julian Ward, akan sangat senang dengan pekerjaannya dalam penjualan pemain musim panas ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network